25 radar bogor

Pilkades Sukamanah, Satu Wanita “Dikeroyok” Tiga Pria 

Sukamanah
Penetapan cakades Sukamanah yang terdiri dari tiga pria, satu wanita.

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Panitia Pilkades Sukamanah, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, telah menetapkan calon kepala desa (Cakades).

Ada empat cakades Sukamanah yang akan bertarung pada 12 Maret 2023 mendatang itu. Satu calon kades wanita “dikeroyok” tiga calon kades pria.

“Iya, kemarin sudah penetapan cakades. Satu wanita, tiga pria,” kata Camat Megamendung Acep Sajidin kepada Radar Bogor Rabu (1/2/2023).

Avatar

Baca Juga:

Diimingi Rp5.000, Bocah di Megamendung Diduga Jadi Korban Pencabulan

Acep memaparkan, satu cakades Sukamanah wanita itu bernama Irmayani. Sedangkan tiga cakades pria bernama Zaenal Arifin, Ayub Rahmat Hidayat dan Engkos Kosasih.

“Setelah penetapan ini, kemudian dilanjutkan dengan pengundian nomor urut cakades,” katanya kepada Radar Bogor Rabu (1/2/2023).

Nantinya, setelah pengundian nomor urut, dilanjutkan dengan masa kampanye. Kata Acep, masa kampanye hanya tiga hari. Dalam satu hari, ada dua calon yang mendapatkan jatah dan dilakukan selama dua hari. “Untuk hari ketiga, jadi kampanye deklarasi damai,” tuturnya.

Acep mengaku, Pilkades serentak di wilayah Kecamatan Megamendung terbilang tidak terlalu panas. Tidak seperti di tempat lain.

“Kalau di sini (megamendung) lebih adem. Waktu saya jadi Camat Cigudeg, itu cukup panas kalau Pilkades,” tukasnya. (all)

Reporter : Arifal
Editor : Yosep