25 radar bogor

Nyari Rumah di Bogor? Hati-Hati Banyak Penipuan Seperti Ini

ilustrasi

CIOMAS-RADAR BOGOR, Bagi yang ingin membeli properti di Bogor, harus lebih berhati-hati. Jangan mudah tergoda dengan harga murah dan rayuan manis pengembang (developer). Bukannya dapat properti yang diimpikan, malah menjadi korban penipuan.

Seperti yang menimpa sejumlah warga Bogor ini. Mereka menjadi korban penipuan pengembang properti berkedok syariah di Desa Parakan, Ciomas. Harga yang murah membuat mereka kepincut untuk membeli rumah di sana.


Mereka pun rela menggelontorkan uang hingga jutaan rupiah. Bahkan, ada yang tertipu hingga puluhan juta rupiah. Namun, properti rumah yang diinginkan hingga saat ini tak pernah ada.

“Iya, korbannya sudah banyak,” ujar R, salah satu korban, Rabu (1/2).

Ia mengaku sudah melaporkan kasus dugaan penipuan properti tersebut ke Polsek Ciomas. Saat ini, terduga pelaku sudah ditangkap oleh jajaran kepolisian.

Dikonfirmasi, Kabag Humas Polres Bogor Iptu Desi Triana mengatakan, terduga pelaku penipuan properti itu sudah ditangkap. Saat ini terduga pelaku ditahan di Mapolsek Ciomas.

Sementara itu, untuk jumlah korban penipuan properti tersebut masih diselidiki polisi. “Nanti ya, masih dalam penyidikan, nanti disampaikan,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto