25 radar bogor

Ketua DPRD Desak Pemkab Bogor Percepat Lelang Kegiatan

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto.

CIBINONG – RADAR BOGOR, Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto mendesak Plt. Bupati Bogor mempercepat realisasi program kegiatan di 2023.

Seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pun, diminta segera memasukan dokumen lelang ke Unit Pengadaan Barang dan Jasa (ULPBJ) di awal tahun ini.

“Kita Maret 2023 sudah puasa. Kalau dokumen lelang dari sekarang sudah masuk ULP dari sekarang, sehingga setelah Idul Fitri, bisa langsung pelaksaan program pekerjaan di lapangan,” kata Rudy, Selasa (31/1/2023).

Avatar

Baca Juga:

Mobil Kesehatan Hewan Siap Layani Warga Kota Bogor, Begini Caranya

Diketahui, APBD Kabupaten Bogor Tahun 2023 menyentuh di angka Rp9,1 triliun. Rudy berharap, dengan cepatnya kegiatan terealisasi, maka tidak ada program luncuran pada tahun 2024.

“Semakin cepat program dilaksanakan, masyarakat akan lebih maksimal mendapat manfaat dari pembangunan dan mendorong sektor swasta untuk menggerakan ekonomi,” tegasnya.

Selain itu, Ketua DPRD juga mengingatkan agar Pemkab Bogor fokus menuntaskan seluruh target yang telah dicanangkan dalam Rencana Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2018-2023.

“Tahun ini terakhir. Harus direalisasikan semaksimal mungkin. Jadi pada 2024 itu, diisi penjabat bupati tidak ada program luncuran dari 2023,” kata Rudy.

Terlebih, lanjut Ketua DPRD itu, enam bulan sebelum Pemilu 2024 Bupati Bogor dilarang untuk mengambil kebijakan-kebijakan strategis. Seperti melakukan lelang jabatan, hingga rotasi mutasi jabatan di kalangan ASN.

“Sekarang masih ada waktu. Setahu saya ada 65 jabatan kosong harus segera diisi, untuk upaya percepatan pencapaian target-target yang ditetapkan dalam RPJMD. Tahun 2023 itu pertaruhannya, target tercapai atau tidak,” tandasnya.(cok)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep