25 radar bogor

Bogor Street Festival CGM 2023, Jangan Disusupi Atribut Parpol

bogor street festival
Persiapan mulai digenjot di Suryakencana untuk menyambut Bogor Street Festival CGM 2023. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Panitia Bogor Street Festival CGM 2023, Arifin Himawan mewanti-wanti perhelatan Bogor Street Festival CGM 2023 tidak disusupi atribut partai politik (parpol).

Permintaan itu disampaikan, mengingat perhelatan Bogor Street Festival CGM 2023, dilaksanakan berbarengan dengan kondisi yang saat ini sudah memasuki tahun poltik.

“Jadi harapannya ini murni budaya lah, kalau masalah pesta demokrasi itu kan masing-masing punya pilihan,” kata pria yang akrab disapa Ahim.

Avatar

Baca Juga:

Bogor Street Festival CGM Masuk jadi 10 Event Terbaik Pariwisata Nasional

Ahim meminta agar tidak terjadi friksi bahwa acara Bogor Street Festival CGM ini menjadi salah satu kendaraan parpol. Sehingga bagaimana dapat memiliki tanggung jawab untuk menjaga, dan melestarikan kebudayaan yang dimiliki. “Itu jauh lebih penting,” imbuh Ahim.

Dijelaskan Ahim, jika berbicara tahun politik, sebenarnya ada misi lebih penting yang ingin pihaknya sampaikan melalui perhelatan Bogor Street Festival CGM 2023 ini.

Di mana, dari tahun ke tahun dan dalam setiap event CGM, pihaknya selalu mengusung persatuan dan kesatuan. Seperti event tahun ini pun tema yang diusung Unity in Diversity, maknanya sama dengan Bhineka Tunggal Ika.

Sehingga, diharapkan agar kegiatan budaya ini tidak digunakan sebagai sarana prasarana untuk menuju titik tertentu dengan mengatasnamakan partai.

“Jadi walaupun berbeda-beda kita tetap satu, dengan berbagai budaya kita bersatu, makanya kita punya tema besar ajang budaya pemersatu bangsa,” ucap Ahim.

“Dan harapannya sebenarnya dari zaman kapan pun, terlepas ada masa dalam kondisi menuju perpolitikan, harapan kami panitia tidak lah digunakan sebagai sarana prasarana untuk menuju titik tertentu dengan mengatasnamakan partai,” sambung dia.

Disinggung bagaimana jika pada saat perhelatan ada parpol yang menyusupi atribut politik, dikatakan Ahim, sebenarnya untuk persoalan ini pihaknya tidak bisa melarang, melainkan hanya sebatas imbauan.

Avatar

Baca Juga:

Siapkan 8 Kantong Parkir untuk Bogor Street Festival CGM 2023, Catat Titiknya

Untuk itu, pihaknya mengembalikan lagi ke masing-masing parpol atas persoalan ini. Yang pasti, perhelatan Bogor Street Festival CGM adalah ajang budaya pemersatu bangsa.

“Itu kembali ke masing-masing parpol lah ya. Karena kami selalu mengatakan ajang budaya pemersatu bangsa, jangan sampai berbeda perpolitikan dan perbedaan pilihan menyebabkan suatu perpecahan,” ungkap Ahim.

Diketahui, Bogor Street Festival CGM 2023 dijadwalkan akan berlangsung pada Minggu, 5 Februari 2023 mendatang. Perhelatan acara akan dilaksanakan dari pukul 15:00 – 00:00 WIB. (ded)

Reporter : Dede Supriadi
Editor : Yosep