25 radar bogor

Bapas Bogor Diganjar Penghargaan dari KPPN Bogor

Bapas Kelas II Bogor mendapatkan penghargaan.

BOGOR-RADAR BOGOR, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Bogor menerima penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN). Penghargaan itu atas nilai capaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) Terbaik Tahun Anggaran 2022.


Bapas Bogor sendiri meraih IKPA terbaik peringkat ke-7 dengan nilai 98,93, dari 10 satuan kerja (satker) terbaik yang terpilih dari 154 Satker di bawah operasional KPPN Bogor meliputi wilayah Kota Bogor, Kabupaten Bogor, dan Kota Depok.

“Semua ini hasil kinerja dan kerjasama yang baik dari seluruh pegawai dan pimpinan yang berkomitmen untuk mengontrol pengelolaan keuangan satuan kerja secara konsisten,” kata Kepala Bapas Bogor, Teolina Saragih, baru-baru ini.

Teolina menambahkan, penghargaan yang diterima dapat dijadikan penyemangat bagi seluruh pegawai dan pimpinan Bapas Bogor untuk melaksanakan kinerja yang lebih baik dan akuntabel.

Diketahui, kegiatan ini rutin diadakan setiap tahun oleh KPPN Bogor setiap awal tahun. IKPA merupakan indikator yang ditetapkan oleh Kementerian Keuangan untuk mengukur kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga.

Hal ini tentunya menjadi tolak ukur keberhasilan satker dalam mengelola keuangan dalam organisasinya.

Pada Tahun Anggaran 2022, ada delapan indikator yang ditetapkan sebagai dasar penilaian dan mencerminkan kinerja satker atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan kegiatan serta efisiensi pelaksanaan anggaran.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto