25 radar bogor

Viral Usai Unjuk Rasa di Jakarta, Begini Kata Kades Gunung Menyan

Kepala Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Wiwin Komalasari. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

PAMIJAHAN-RADAR BOGOR, Kepala Desa Gunung Menyan, Kecamatan Pamijahan, Wiwin Komalasari semakin dikenal masyarakat. Itu setelah ia hadir dalam aksi unjuk rasa menyampaikan aspirasi kepada pemerintah pusat di Jakarta.


“Jadi pada tanggal 17 Januari itu saya dapat undangan buat semua kades di Indonesia untuk menyampaikan aspirasi saja terkait perpanjangan masa jabatan yang 9 tahun,” kata Wiwin Komalasari ketika ditemui wartawan, Selasa (31/1).

Dia memandang aspirasi itu dilakukan untuk menghindari konflik di lingkungan masyarakat. Karena tidak hanya masa jabatan, tetapi juga meminta revisi aturan di Pemerintah pusat.

“Mungkin ini sudah turun-temurun yah. Jadi ada yang seperti tidak saling bertanya atau membela ke sebelah pihak. Jadi di situlah permintaan tambahan jabatan untuk meminimalisir hal tersebut,” cetusnya.

Bahkan, dirinya tidak mau ada seperti itu. Adapun pro dan kontra terkait pemilihan kades seharusnya bisa diselesaikan dengan baik dan ketika pemilihan usai, kembali normal lagi.

“Selain itu, kami juga ingin meningkatkan kesejahteraan di wilayah dengan infrastruktur yang bagus agar nyaman bagi masyarakat,” tuturnya.

Karena dirinya baru menjabat dua tahun, tentunya masih banyak pekerjaan yang perlu dibenahi di wilayahnya.

“Kalau dengan 5 sampai 6 tahun sepertinya belum maksimal. Tapi dengan penambahan masa jabatan program bisa dapat diselesaikan dengan baik,” katanya.(*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto