25 radar bogor

Rombak Besar-besaran, Bima Arya Geser Lebih dari 5 Pejabat Eselon II

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bersama Wali Kota Bogor Bima Arya di peresmian kawsan wisata Situ Gede, Kamis (19/1). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Isu perombakan pejabat di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kembali menguat. Kabarnya, pelantikan sejumlah pejabat Pemkot Bogor akan berlangsung pada Jumat (3/2) mendatang.


Hal itu senada dengan isyarat yang disampaikan Wali Kota Bogor Bima Arya. Meskipun, ia hanya memastikan pelantikan pejabat Pemkot Bogor akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

“Tunggu aja, Insyaallah dalam waktu dekat. Tunggu aja dalam waktu dekat,” kata Bima Arya, Selasa (31/1).

Bima tak menampik, perombakan besar-besaran yang dilakukannya. Menurutnya, lebih dari lima pejabat eselon II yang bakal bergeser.

“Lumayan banyak, ya kelihatannya di atas lima (pejabat eselon II yang bergeser),” ucap dia.

Saat ini, ia sudah mengantongi nama-nama pejabat yang akan dilantik tersebut. Ia menegaskan, hasil itujuga berdasarkan hasil rekomendasi Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), serta persetujuan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Rekomendasi KASN sudah, jadi Insyaallah tinggal teknis saja (pelantikannya),” imbuh wali kota yang akan mengakhiri periodenya Desember nanti.

Dalam kesempatan itu, Bima Arya juga memberikan penjelasan terkait dengan rencana perombakan yang bakal dilakukan di lingkup Pemkot Bogor harus menempuh syarat administrasi terlebih dahulu.


“Semua harus memahami bahwa ada izin dari KASN, juga izin Kemendagri, dan dua hal itu harus ditempuh kalau tidak ya tidak sah. Jadi kita menunggu itu. Sebetulnya kalau formasinya hampir tiga minggu yang lalu (sudah terbentuk). Saya optimis dalam waktu dekat bisa dilakukan,” tutupnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto