25 radar bogor

Promotor Klaim Penonton Konser Sheila On 7 Capai 25 Ribu Orang

Sheila On 7, band legendaris asal Yogyakarta yang gantikan The 1975 pada We The Fest 2023.

JAKARTA–RADAR BOGOR, Konser Sheila On 7 sukses digelar Sabtu (28/1) malam lalu. Terbukti, penonton dari dari berbagai kalangan memadati JIExpo Kemayoran Jakarta.  Pihak promotor pun mengklaim jumlah penonton konser grup musik asal Jogjakarta kala itu mencapai 25 ribu orang.

Konser Sheila On 7 dihadiri para penggemar tidak hanya dari wilayah Jabodetabek. Ada penonton yang sengaja datang dari luar daerah bahkan dari negeri tetangga, Malaysia, ke Jakarta, demi menikmati penampilan spesial yang disuguhkan Duta dkk. Dan menariknya, konser tersebut ditonton oleh banyak orang lintas generasi.

“Ini bukan tentang dengerin Sheila On 7 dari kapan, tapi tentang sampai kapan akan dengerin Sheila On 7,” ujar Andri Verraning Ayu selaku promotor sekaligus CEO Antara Suara dalam keterangannya, Selasa (31/1).

Baca Juga:Gelar Konser Selama 2 Hari, Ungu Sukses Pukau Fans di Malaysia

Dia menyatakan, animo para penggemar yang sangat besar untuk menonton Konser Sheila On 7 , lantaran mereka sudah sangat rindu untuk menyaksikan penampilan panggung Duta dkk secara live. Hal itu pula yang menjelaskan kenapa mereka tidak beranjak dari lokasi sampai konser benar-benar berakhir, yang ditandai dengan lambaian tangan personel Sheila On 7 dan letusan kembang api di langit atas panggung.

“Selama apa pun Sheila On 7 tampil di panggung, pasti akan selalu terasa kurang lama. Seberapa besar perjuangan yang diperlukan untuk nonton Sheila On 7, pasti akan tetap diusahakan. Sesulit apa pun rasanya untuk bersabar, kita pasti rela menunggu Sheila On 7 di mana pun,” ujar Ayu.

Bassist Sheila On 7, Adam, menuturkan bahwa konser Sheila On 7 di Jakarta memang diusahakan dapat memberikan pengalaman konser yang menarik supaya dapat memberikan energi positif bagi Sheila Gank dan membuat Sheila On 7 jadi lebih dekat lagi dengan mereka.

“Kami berharap energi yang coba kami hadirkan dapat dirasakan oleh semuanya, serta membawa lebih banyak kebahagiaan untuk banyak orang,” tuturnya.

Duta selaku vokalis Sheila On 7 terlihat nyaris menitikkan air mata saat membawakan lagu Dan. Dia terlihat emosional melihat sambutan sangat meriah dari para penonton. Namun dia berusaha membendung air matanya, supaya tidak tumpah di atas panggung.

“Sebelum manggung memang bilang dalam hati, jangan nangis, jangan nangis,” ujar Duta.

Baca Juga: Sheila on 7 Kembali Sapa Warga Bogor

Selain penggemar dari kalangan masyarakat biasa, konser Sheila On 7 di Jakarta pada Sabtu (28/1) lalu juga dihadiri sebagian musisi dan para artis yang ikut bernostalgia dengan lagu-lagu Duta dkk.

Mereka adalah Nia Ramadhani, Zaskia Adya Mecca, Hanung Bramantyo, Enzy Storia, Fiersa Besari, Ashanty, Titi Kamal, Ririn Ekawati, Paula Verhoeven, Febby Rastanty, Rini Yulianti dan masih banyak lagi yang lainnya.  Adapun band pembuka dari konser tersebut, adalah band Coklat yang hadir dengan formasi lengkap di awal konser Sheila On 7. (*jp)