25 radar bogor

Ngulang Ujian SIM di Hari yang Sama Belum Berlaku di Polres Bogor

Ilustrasi SIM Keliling
Ilustrasi SIM Keliling

MEGAMENDUNG-RADAR BOGOR, Kebijakan Polri yang memperbolehkan mengulang ujian SIM pada hari yang sama, belum berlaku di Polres Bogor. Ya, hingga Selasa (31/1/2023) ujian SIM di Mapolres Bogor masih sama seperti sebelumnya.

“Belum, untuk di Polres Bogor pembuatan SIM masih sama seperti dulu,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata kepada Radar Bogor Selasa (31/2/2023).

Untuk itu, bagi masyarakat yang akan tes ujian pembuatan SIM di Mapolres Bogor, harus mempersiapkan diri dengan baik.  Pemohon SIM yang gagal, diminta pulang dan ikut ujian praktik kembali dua pekan berikutnya.

Avatar

Baca Juga:

Simak Nih! Arahan Kapolri, Gagal Ujian SIM Boleh Mengulang di Hari yang Sama

Sebelumnya, Direktur Registrasi dan Identifikasi (Dir Regident) Korlantas Polri Brigadir Jenderal Yusri Yunus menyampaikan, masyarakat yang gagal ujian SIM bisa melakukan ujian ulang di hari yang sama.

“Sekarang ini boleh seterusnya, saya kasih terus. Saya sudah instruksikan kepada seluruh Kasatlantas, seluruh Kasi SIM, suruh ulangi dia sampai dia bisa. Mungkin lagi nervous. Pak Kapplri sudah mengecek langsung ke (Satpas) Daan Mogot, dan itu kebijakan beliau. Suruh lagi sampai dia bisa. Sampai dia nyerah, ‘Pak udah, Pak, saya nanti biar 2 minggu lagi lah, Pak’,” kata Yusri kepada wartawan.

Selain itu, Yusri menegaskan pihaknya juga menyediakan kesempatan kepada masyarakat untuk latihan sebelum melakukan ujian SIM. Satpas SIM membuka kesempatan latihan setiap hari Sabtu.

“Setiap hari Sabtu datang ke Daan Mogot sana. Semua Satlantas boleh datang hari Sabtu. Di situ ada latihan untuk ujian praktik. Oh Senin mau ujian praktik nih mau ambil SIM, datang latihan dulu di situ, kita siapkan gratis, coba sampai bisa di situ,” ujar Yusri. (all/net)

Editor : Yosep