25 radar bogor

Resmi, Tiga Calon Ini Bakal Bertarung dalam Pilkades Cikuda

Penetapan balon menjadi calon kepala desa di Desa Cikuda, Parung Panjang. Tiga orang resmi menjadi petarung dalam Pilkades. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Pemilihan kepala Desa (Pilkades) Cikuda telah menetapkan tiga calon kepala desa (kades). Pilkades Cikud akan dilaksanakan pada 12 Maret mendatang.


Diketahui, salah satu tokoh masyarakat saat penjaringan bakal calon kades mengundurkan diri. Ia tidak melanjutkan ke tahap berikutnya.

“Agenda hari ini penetapan balon menjadi calon kepala desa. Ada 3 yang telah sah yang akan ikut pada pilkades 2023,” tandas Ketua Panitia Desa Cikuda Hasan, Senin (30/1).

Hasan mengatakan, sesuai SK yang telah dibuat dan hasil penjaringan serta hasil verifikasi berkas calon memutuskan tiga calon. Tiga calon kades itu yakni Raden Agus Sutisna, Samsuri dan Samyani yang merupakan incumbent.

Dalamm tahap penjaringan, satu orang yang menarik berkasnya. Oleh karwlena itu, mereka hanya meneapkan tiga calon kepala desa cikuda.

“Haetami tidak melanjutkan ke tahap berikutnya dan sudah menarik berkas, atas dasar keinginan sendiri tidak ada paksaan dari pihak manapun,” kata dia.

Dia menjelaskan, selain agenda penetapan calon kades, juga dilakukan penyampaian agenda daftar pemilih sementara (DPS) ini yang akan ditindak lanjuti kepada calon dan di berikan kewenangan untuk meneliti DPS.


“Para calon kades nantinya bisa melihat dan memeriksa DPS sehingga nanti apakah masih ada warga yang tertinggal atau tidak, jika ada yang belum terdaftar bakal dimasukan oleh panitia,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto