25 radar bogor

Mesin ATM Minimarket Bogor Raya Permai Dibobol Maling

Mesin ATM
Kondisi mesin ATM minimarket di kawasan Perumahan Bogor Raya Permai yang dibobol maling, Senin (30/1/2023) dini hari.

BOGOR-RADAR BOGOR, Aksi pembobolan mesin ATM terjadi di gerai minimarket, Komplek Perumahan Bogor Raya Permai, Kecamatan Bogor Barat, pada Senin (30/1/2023) dini hari.

Kanit Reskrim Polsek Bogor Barat, Ipda Imam Bakhtiar menjelaskan, pembobolan mesin ATM itu terjadi pada pukul 03.30 WIB. Namun baru diketahui saat pegawai minimarket membuka gerai di pukul 07.30 WIB.

Imam menuturkan, dari hasil pemeriksaan CCTV diketahui ada dua pelaku pembobolan. Mereka berhasil masuk ke dalam gerai dengan cara membobol atap.

Avatar

Baca Juga:

Berbulan-bulan Rusak, U-Turn Tol Jagorawi Belum Juga Diperbaiki

“Para pelaku bukan lewat pintu, melainkan naik dari pinggir gerai menggunakan tangga lalau membobol atap dan plafon,” ujar Imam.

Setelah berhasil masuk, pelaku kemudian beraksi membobol ATM dengan cara mengelas mesin tersebut. “Mereka membawa tabung gas 3 kilogram, tabung oksigen dan alat las. Alat-alat itu yang digunakan untuk membobol mesin ATM,” terang dia.

Mereka kemudian kabur usai berhasil menggondol uang yang berada di dalam mesin ATM. Imam belum dapat menyebutkan secara pasti besaran uang yang diambil.

“Masih dihitung berapa besarannya oleh pihak bank,” tambah Imam. Pihaknya kemudian melakukan oleh TKP dan melakukan pengejaran para pelaku. (fat)

Reporter : Reka Faturachman
Editor : Yosep