25 radar bogor

Pawai Payung Hijau di Bogor, Finis di Depan Gedung DPRD

Ratusan kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor menggelar pawai payung berwarna hijau, Minggu (29/1).

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan kader Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Bogor menggelar pawai payung berwarna hijau, Minggu (29/1). Aksi tersebut mereka lakukan dengan berjalan kaki dari GOR Pajajaran hingga Gedung DPRD Kota Bogor.


Ketua Pengurus Cabang Fatayat NU Kota Bogor, Dede Siti Amanah menjelaskan, kegiatan tersebut untuk menyambut hari lahir NU ke-100 tahun yang jatuh pada Selasa (7/2) mendatang.

Dede menyebutkan, sebanyak 200 payung disediakan untuk memeriahkan pawai tersebut. Usai menyusuri Jalan Pemuda, peserta kemudian berkumpul di depan gedung DPRD untuk melepas balon putih simbol usia NU yang sudah berjalan 1 abad.

“Setelah itu, acara dilanjutkan dengan kegiatan inti yang diselenggarakan di dalam gedung DPRD Kota Bogor,” imbuh Dede

Dede menjelaskan pawai tersebut bertujuan untuk menunjukkan eksistensi Fatayat NU sebagai salah satu Badan Otonomi Perempuan NU yang telah berkiprah di Kota Bogor.

Ia berharap di usia 1 abad NU, pihaknya bisa terus mengembangkan diri dan memberikan kontribusi bagi NU.

“Usia satu abad merupakan pencapaian yang luar biasa. NU sudah amat dikenal oleh masyarakat khususnya Kota Bogor, berkat adanya perkembangan media teknologi dan lain sebagainya. Ini artinya, masyarakat sudah mendapatkan informasi tentang NU dan penyebarannya cepat,” ucap Dede.

Target mereka bukan lagi soal kuantitas, melainkan kualitas yang dirasakan masyarakat. Khususnya, Pemkot Bogor atas kehadiran Fatayat NU di Kota Bogor.


“Kami harapkan kader-kader khususnya PAC-PAC juga bisa memanfaatkan perkembangan teknologi tersebut, dengan turut mensosialisasikan kegiatan mereka supaya bisa didengar dan dirasakan masyarakat luas,” terang Dede. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto