25 radar bogor

Orari Lokal Kabupaten Bogor Dukung Percepatan Pembangunan Daerah

Musyawarah lokal III Orari Kabupaten Bogor di Wisma Industri, Kecamatan Cisarua, Sabtu (28/1). (Radar Bogor/ Septi Nulawam)

CISARUA-RADAR BOGOR, Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari) Lokal Kabupaten Bogor ingin terus berperan menjadi mitra Pemda Kabupaten Bogor.


Peran itu diwujudkan dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, promosi pariwisata, pengamanan hari libur keagamaan dan nasional, serta penanggulangan bencana. Mereka sekaligus menggelar musyawarah lokal III di Wisma Industri Cisarua, Sabtu (28/1).

“Semua kita lakukan untuk memberikan kebermanfaatan dan pendayagunaan peran ORARI bagi masyarakat juga Pemkab Bogor. Melalui musyawarah ini diharapkan mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi keberlangsungan organisasi, masyarakat dan Pemkab Bogor,” ujar Ketua Orari Lokal Kabupaten Bogor, Adrian YC1CT.

Selama ini, pihaknya telah berkiprah seperti keikutsertaan kontes amatir radio baik nasional, regional maupun internasional.

“Sebagai etnis organisasi yang berdomisili dan berkiprah di wilayah Kabupaten Bogor, kami berkomitmen dan berperan aktif menjadi mitra positif bagi Pemkab Bogor dalam setiap ajang pembangunan daerah,” jelasnya.

Ketua Orari Jabar, Yana Karyana menambahkan, di era digitalisasi seperti saat ini, peran Orari sejatinya perlu ditingkatkan.


“Sekarang semua bersifat digital jadi sudah seharusnya paham digital, guna mengoptimalkan peran ORARI baik untuk masyarakat juga negeri ini,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto