25 radar bogor

Harlah 1 Abad, Plt Bupati Bogor Siap Dukung Semua Kegiatan NU

Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan menghadiri rangkaian Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kampus Unusia Kemang, Sabtu (28/1). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

KEMANG-RADAR BOGOR, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan akan mendukung kegiatan Nahdlatul Ulama (NU). Hal ini ia ungkapkan saat membuka rangkaian Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) di Kampus Unusia Kemang, Sabtu (28/1).


Iwan menjelaskan, dengan usianya yang mencapai 100 tahun, NU menjadi salah satu organisasi tertua di Indonesia. Tentunya menjadi organisasi Islam yang matang, semoga kedepan bisa menjadi benteng yang kuat.

“Kehadiran di acara ini sebagai aktualisasi dan bentuk dukungan kepada NU. Jadi selama memimpin Kabupaten Bogor akan dukung apapun kegiatan yang berbasis NU,” tegas Iwan.

Ia berharap, Pengurus Cabang NU (PCNU) bisa bersinergi dengan pemerintah baik di tingkat kabupaten, kecamatan, hingga ke tingkat desa.

“Semoga PCNU bisa membesarkan NU secara massif di seluruh wilayah, dan bersama membangun Kabupaten Bogor,” tandas Politikus Gerindra ini.

Bagi Iwan, peran NU juga sangat penting sebagai benteng Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja). Terlebih, ia mengaku besar dari keluarga NU. Ia pun menyatakan dirinya hadir sebagai bentuk aktualisasi dan bagian dari NU.

Sementara itu, Rais Syuriah PCNU Kabupaten Bogor Bundari Abbas mengungkapkan, warga NU harus memegang empat hal utama. Pertama adalah sifat toleran, kedua sukarela atau ikhlas, ketiga lemah lembut dan keempat kasih sayang.

“Jadi, kita harus menggunakan pendekatan yang toleran, ikhlas, lemah lembut dan penuh kasih sayang, karena ketika 4 sifat dimiliki NU akan lebih barakah,” terang KH Bundari Abbas.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto