25 radar bogor

Target Predikat WBBM 2023, Lapas Bogor Deklarasikan Janji Kinerja

Kepala Lapas Paledang, Sopian menandatangi deklarasi kinerja pegawai di Lapas Paledang, Kamis (26/1).

BOGOR-RADAR BOGOR, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bogor melakukan penandatanganan deklarasi janji kinerja pegawai di aula Graha Sahardjo Lapas Bogor, Kamis (26/1).

Baca Juga: Cegah Aksi Tawuran, 14 Pelajar Digelandang ke Kantor Polisi

Lapas Bogor sekaligus menargetkan raihan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada tahun 2023 ini.

“Hari ini adalah pencanangan zona integritas menuju predikat WBBM. Karena Lapas Bogor pada Desember 2021 lalu telah mendapatkan predikat Saker (Satuan Kerja) menujuk WBK (Wilayah Bebas Korupsi),” kata Kepala Lapas Paledang Bogor, Sopian.

Oleh karena itu, Lapas Bogor diusulkan untuk menjadi Saker yang memenuhi target menuju WBBM. Menurut dia, beberapa kriteria yang wajib dipenuhi Lapas Bogor untuk mencapai target predikat WBBM. Salah satunya seperti yang dilakukan saat ini, pencanangan zona integritas.

Selain itu, dijelaskan Sopian, Lapas Bogor membentuk tim zona integritas untuk menangani enam area beban kerja yang harus dilakukan.

Ditambah, melakukan pemetaan permasalahan-permasalahan yang ada di Lapas Bogor agar bisa memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

“Kami diberikan tenggat waktu kurang lebih satu tahun sampai Desember ini, untuk memberikan layanan inovasi apa yang harus ditonjolkan di Lapas ini,” ucap Sopian.

Meski begitu, dalam kurun waktu satu tahun ke depan itu akan ada tim penilai dari internal dan eksternal yang menentukan apakah layak mendapatkan predikat WBBM.

Sopian tetap optimistis mendapatkan raihan itu. Meski pada tahun ini pihaknya harus melakukan rehabilitasi gedung.

Baca Juga: Usulan Masa Jabatan 9 Tahun, Kades Gunung Putri: Bisa jadi Masalah

“Kami tetap optimistis. Intinya WBBM ini lebih ke melayani. Birokrasi sudah bersih, tinggal melayaninya,” tukas dia.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto