25 radar bogor

Perputaran Uang Bogor Street Festival 2023 Diperkirakan Capai Rp5 Miliar

Bazar rakyat yang berlangsung di Vihara Dhanagun dan menjadi pembuka Bogor Street Festival CGM 2023. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya secara resmi membuka bazar rakyat di Vihara Dhanagun, Suryakencana, Kamis (26/1). Acara itu sebagai rangkaian Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2023 yang akan berlangsung selama sepekan ke depan.


Bima memprediksi pesta rakyat Bogor Street Festival CGM yang berlangsung pada Minggu (5/2) mendatang bakal berlangsung lebih meriah. Perputaran uang saat even tahunan itu diperkirakan lebih dari Rp5 miliar.

“Jadi, tanda-tanda bahwa Cap Go Meh tahun ini lebih meriah sudah terasa dan terlihat. Rangkaiannya disemarakkan banyak pihak dan warga juga sangat antusias,” kata Bima Arya.

Ia juga meyakini, kegiatan Bogor Street Festival CGM 2023 dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, baik para pelaku UMKM maupun para pengusaha yang bergerak di bidang pariwisata.

“Bisa dibayangkan kalau lebih dari 100 ribu orang datang di sini, masing-masing minimal membelanjakan Rp50 ribu, sudah ada Rp5 miliar (perputaran uang),” cetusnya.

Tak hanya itu, diakui Bima Arya, imbas dari kegiatan tersebut juga banyak pengunjung yang sudah memesan kamar hotel sejam dari jauh-jauh hari.

“Belum lagi bicara hotel-hotel, sudah penuh, ya sudah agak sulit (kamar hotel penuh). Jadi ini berkahnya banyak sekali, selain keberkahan dalam hal ekonomi, ini menjadi simbol kebersamaan. Itu yang paling penting,” tandasnya. (*)

Reporter: Dede Supriad
Editor: Imam Rahmanto