Ketua Kwarcab Ajak Alfin Makan Siang, Sebut Punya Integritas Tinggi

Alfin
Ketua Kwarcab Kota Bogor Dedie A Rachim saat mengajak Alfin Alfarizqi makan siang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengajak makan siang Alfin Alfarizqi (14), siswa SMPN 7 Bogor yang viral karena membantu mobil pemadam kebakaran (damkar) melintas belum lama ini.

Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor ini, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kabid Dinas Pendidikan, dan Ketua Dewan Pendidikan Kota Bogor.

“Saya traktir Alfin yang kemarin viral buka jalan untuk Damkar. Alfin ini anggota pramuka dari SMP Negeri 7 Bogor. Saya sebagai ketua Kwartir Cabang Kota Bogor bangga, anak pramuka Kota Bogor bisa memberikan contoh yang baik untuk pramuka-pramuka yang lain dan masyarakat,” kata Dedie di sela makan bersama di kawasan Jalan Paledang, Bogor Tengah, Selasa (24/1/2023).

Di depan Alfin, Dedie mengatakan bahwa ia memiliki integritas yang tinggi. Sembilan nilai integritas yang harus dianut oleh anggota pramuka yakni jujur, peduli, mandiri, disiplin, tanggung jawab, kerja keras, sederhana, berani dan adil.

“Sembilan nilai integritas yang harus dimiliki pramuka seluruhnya. Salah satunya Alfin. Mudah-mudahan Alfin tercapai cita-citanya,” sambung Dedie.

Selesai makan siang, Dedie juga sempat mengantarkan Alvin kembali ke sekolahnya di SMP Negeri 7 dengan berjalan kaki. Disambut siswa yang lain, Dedie mengatakan bahwa sikap Alfin patut ditiru oleh mereka.

“Anak – anakku, ini menjadi contoh bagaimana kita harus menjunjung tinggi integritas. Membantu pemadam kebakaran menjalankan tugasnya adalah salah satu perilaku yang mulia,” kata Dedie. (adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya