Shayne Pattynama Jadi WNI, Berikut Line Up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Shayne Pattynama
Shayne Pattynama resmi menjadi WNI.

JAKARTA-RADAR BOGOR, Timnas Indonesia bakal diperkuat pemain naturalisasi berdarah Indonesia, Shayne Pattynama. Pemain jebolan Jong Utrecht, Belanda itu, secara resmi telah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Peresmian Shayne Pattynama sebagai WNI ditandai dengan sumpah setia di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dań Hak Asami Manusia, Jakarta, Selasa (24/1/2023).

Shayne Pattynama menjadi pemain Naturalisasi ketiga di era kepelatihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Sebelumnya, dua pemain naturalisasi berdarah Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh terlebih dahulu resmi menjadi WNI.

Sandy Walsh dan Jordi Amat telah mengambil pengambilan sumpah janji setia dan kewarganegaraan menjadi WNI, September 2022 lalu.  Bahkan, Jordi Amat sudah memperkuat Timnas Indonesia dalam Piala AFF 2022.

Setelah resmi jadi WNI, Shayne Pattynama diharapkan bisa bergabung dan memperkuat Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023 di Qatar.

Sebelum itu, Shayne Pattynama akan menunggu PSSI untuk mengurus perpindahan federasi sepakbola sebelumnya.

Menarik untuk memprediksi line-up Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 dengan tambahan pemain naturalisasi, termasuk Shayne Pattynama. Pelatih Shin Tae-yong diyakini akan menggunakan formasi 3-4-3 di turnamen bergengsi nanti.

Nadeo Argawinata akan tetap menjadi kiper utama Timnas Indonesia. Adapun lini pertahanan akan diisi oleh trio Elkan Baggott, Jordi Amat, dan Rizky Ridho. Sementara itu, dua pemain naturalisasi anyar, Shayne Pattynama dan Sandy Walsh, akan mengisi posisi bek sayap.

Lini tengah akan ditempati oleh Marc Klok dan Ricky Kambuaya. Adapun trio Witan Sulaeman, Dimas Drajad, dan Yakob Sayuri akan mengisi posisi lini serang. Pencinta sepak bola Tanah Air tentu berharap Timnas Indonesia mampu melangkah jauh di turnamen bergengsi Asia tersebut. (net/dis)

Formasi Timnas Indonesia (3-4-3)

Nadeo Argawinata; Elkan Baggott, Jordi Amat, Rizky Ridho; Shayne Pattynama, Marc Klok, Ricyky Kambuaya, Sandy Walsh; Witan Sulaeman, Dimas Drajad, Yakob Sayuri.

Pelatih: Shin Tae-yong

Editor : Yosep

Berita Lainnya