25 radar bogor

Ibu Muda Melahirkan Bayi Laki-Laki di Stasiun Tanah Abang

Ilustrasi ibu melahirkan di Stasiu Tanah Abang
Ilustrasi ibu melahirkan di Stasiu Tanah Abang

JAKARTA-RADAR BOGOR, Seorang ibu muda melahirkan di Stasiun Tanah Abang viral di media sosial. Ibu muda bernama Siti Fatimah (17) itu, mengalami kontraksi dalam perjalanan Kereta Rel Listrik (KRL) No. 2033 relasi Tiga Raksa-Tanah Abang pada Selasa (24/1/2023).

“Saat perjalanan commuterline masuk di Stasiun Palmerah, pengguna yang hamil atas nama Siti Fatimah merasakan sakit dan kontraksi pada perutnya seperti hendak melahirkan,” ujar Kepala Sekretaris Perusahaan KAI Commuter Anne Purba dalam keterangannya, Rabu (25/1/2023).

Setelah itu, ia mengatakan bahwa petugas pengawal KRL langsung membantu Siti dan segera berkoordinasi dengan petugas kesehatan dan Pengamanan Stasiun Tanah Abang, bahwa ada penumpang yang hendak melahirkan.

Avatar

Baca Juga:

Anggota Polisi Tewas Tersambar KRL di Kebon Pedes Tengah Cuti, Istri Mau Lahiran

Sesampainya di Stasiun Tanah Abang, petugas yang didampingi suami Siti langsung membawanya ke Ruang Pos Kesehatan. “Pengguna dibawa menggunakan tandu untuk diberi pertolongan pertama,” kata Anne.

Kemudian, pukul 10.36 WIB dengan persalinan normal, kata Anne, Siti Fatimah akhirnya melahirkan seorang anak laki-laki dengan selamat di Poskes Stasiun Tanah Abang, dengan bantuan petugas kesehatan KAI Commuter dan didampingi oleh suaminya.

“Setelah proses persalinan dan perawatan awal, kondisi pengguna yang melahirkan cukup stabil, kemudian dirujuk ke RSUD Tarakan untuk dilakukan proses perwaratan selanjutnya,” jelasnya.

Atas hal itu, Anne mengimbau kepada seluruh pengguna agar tidak segan-segan meminta bantuan atau pertolongan kepada petugas di dalam KRL maupun di area stasiun jika membutuhkan bantuan. “KAI Commuter juga mengimbau untuk tetap jaga kondisi dan selalu utamakan keselamatan,” pungkasnya. (jpg)

Editor : Yosep