Hindari Angkot Ngetem, Truk Hino Malah Seruduk Pengendara Motor

Kondisi motor yang ditabrak truk di Leuwiliang, Rabu (25/1). (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

CIGUDEG-RADAR BOGOR, Satu kendaraan truk Hino mengalami kecelakaan di Tanjakan Pedes, Desa Sukamaju Kecamatan Cigudeg, Rabu (25/1). Truk berwarna hijau itu menabrak satu pengendara sepeda motor.


Kapolsek Cigudeg Kompol Wagiman mengatakan, kejadian berlangsung sekira pukul 12.00 WIB. Truk yang dikemudikan itu sempat menghindari angkot yang sedang berhenti. Sopir langsung banting setir ke kanan menabrak motor dari arah berlawanan.

Wagiman menjelaskan, saat ini dua kendaraan ditangani langsung oleh laka lantas unit Dramaga. Sementara korban langsung dibawa ke RSUD Leuwiliang karena mengalami luka pada kaki kanan.

“Untuk korban, Firdaus (46) sakit pada kaki kanan kemudian dibawa ke RSUD Leuwiliang dan perkara ditangani unit laka lantas,” ucapnya.

Senada, Petugas Unit laka Lantas Dramaga Iptu Pempem menjelaskan, kedua kendaraan mengalami kecelakaan usai menghindari mobil angkot yang sedang berhenti atau ngetem.

“Jadi, truk dikemudikan Okta Firmansyah (15) sedang mengarah Leuwiliang menuju Jasinga. Bergerak ke kanan karena menghindari angkot berhenti dan pada saat bersamaan ada motor dari bawah bergerak keatas dan terjadi kecelakaan,” tuturnya.

Pempem menambahkan, kendaraan truk tidak mengalami rem blong. Lantaran kondisi jalan menurun dan tidak bisa menguasai kecepatan kendaraan saja.

“Korban asal Jakarta dan saat ini kondisinya masih belum sadar untuk diajak komunikasi,” kata dia.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya