Dapat Dukungan dari Pimpinan Partai, Iwan Setiawan Fokus Dongkrak Elektabilitas

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan (tengah) saat menyaksikan perjuangan atlet 'Bumi Tegar Beriman'. (IST)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Meski mendapat dukungan dari pimpinan Partai Gerindra, namun Iwan Setiawan meyakini tidak akan meminta rekomendasi untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.


“Kalau kader itu tidak di posisi meminta, silahkan saja DPP menilai,” tegas Plt Bupati Bogor ini, Rabu (25/1).

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor itu mengaku masih fokus memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat. Ketika kemudian hari ditunjuk untuk maju menjadi Calon Bupati, elektabilitas Iwan sudah tinggi di mata masyarakat.

“Yang penting kami kerja di dua sisi, satu eksekutif sebagai penyelenggara pemerintahan. Bagaimana pelayanan terhadap masyarakat agar lebih baik dan catatannya bagus,” kata Iwan.

“Mungkin partai akan menilai, kalau Pilkada ini kan yang dihitung elektabilitasnya, apakah diterima masyarakat atau tidak,” lanjut Iwan.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPP Partai Gerindra, Fadli Zon mendukung Iwan Setiawan untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.

Fadli mengaku, sosok Iwan lebih tepat untuk menjadi calon Bupati Bogor berikutnya, ketimbang Rudy Susmanto yang juga siap maju dalam kontestasi Pilkada.

“Kalau saya tentu merekomendasikan yang sudah ada, Pak Iwan misalnya, karena sudah jadi wakil bupati,” katanya.

Menurutnya, Iwan lebih berpengalaman duduk di eksekutif saat ini yang dapat menjadi modal dalam memimpin Kabupaten Bogor.


“Kita punya calon-calon seperti pak Iwan yang sekarang jadi Plt, yang Insyallah akan jadi bupati, barang tentu punya pengalaman, punya kapasitas dan juga tau seluk-beluk birokrasi,” tandasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya