Bogor Street Festival CGM, Jalan Suryakencana Ditutup Selama 10 Jam

Perayaan Cap Go Meh
Puncak perayaan Cap Go Meh (CGM) 2020 di Jalan Suryakancana, Kota Bogor. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Akses Jalan Suryakencana, Kota Bogor bakal ditutup selama 10 jam pada Minggu (5/2) mendatang. Itu menyusul pelaksanaan akbar Bogor Street Festival Cap Go Meh (CGM) 2023.


“Jadi, jalan Suryakencana nanti akan kami lakukan penutupan itu dimulai antara pukul 13.00 atau 14.00 WIB. Perkiraan acara selesai kurang lebih sekitar pukul 23,” ungkap Kabag Ops Polresta Bogor Kota, Kompol Prasetyo Purbo, rabu (25/1).

Menurut Prasetyo, kegiatan nanti pihaknya tidak hanya sebatas menutup Jalan Suryakencana. mereka akan melakukan pengamanan di sejumlah gang atau jalan kecil agar tidak ada kendaraan yang masuk ke dalam jalan Suryakencana.

“Jadi biar clear sehingga tidak ada kendaraan yang akan masuk ke dalam jalan Suryakencana. Mudah-mudahan bisa lebih cepat (kegiatan acara selesai), agar kami lebih cepat untuk buka jalan Suryakencana ya,” ucap dia.

Sebelumnya, sejumlah persiapan dan rangkaian Perayaan CGM telah diselenggarakan di Vihara Dhanagun. Puncaknya pada pesta rakyat tahunan yang dikemas dalam kegiatan Bogor Street Festival itu.

Polresta Bogor Kota bersama Pemkot Bogor pun telah menggelar Rapat Koordinasi, Rabu (25/1). Pihak kepolisian siap mengamankan pelaksanaan yang diperkirakan bakal berlangsung meriah itu.

“Ini adalah bagian dari upaya kita untuk mengamankan event besar yang merupakan festival bersama dan kebudayaan yang menjadi magnet wisata untuk Kota Bogor dan juga penggerak ekonomi kerakyatan,” ujar Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.


Dari segi pengamanan Polresta bersama TNI, instansi terkait dan ormas akan bersama-sama mengamankan agar acara berjalan lancar dan aman. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya