Bekali Kreatifitas, Yayasan KPJ Merdeka Gembleng Puluhan Remaja

Pemateri pelatihan Konten Kreator, Diki Sudrajat saat pemaparan. foto : Radar Bogor / Hendi Novian

Kian luasnya ruang digital tak bisa dibendung lagi, namun tak semua orang bisa manfaatkan ruang digital tersebut dengan baik terlebih usia remaja seringkali terjebak dirana yang semestinya belum mereka rambah.  

 Berangkat dari kepedulian serta keprihatinan tersebut ,Yayasan KPJ Merdeka menghimpun puluhan remaja untuk diberikan pelatihan bekal menghadapi dunia digitalisasi. Tak bisa dipungkiri kemajuan ruang maya seringkali disalahgunakan usia remaja yang tengah mencari jadi dirinya.  

 “Kami ini prihatin tak sedikit anak muda kita terjerembab diruang yang tak seharusnya saat berselancar di dunia maya, seperti judi online, situs situs dewasa. Makanya ini awal kami coba merangkul dan bekali anak anak muda untuk lebih bisa kreatif di jalan yang produktif serta positif tentunya, ” Kata Ketua Yayasan KPJ Merdeka Rizal yang karib disapa Ucok.  

 Sebanyak 35 orang antusias ikuti pelatihan pembuatan konten kreator di gedung bekas salah satu Sekolah Kejuruan, Gang Karet, Kota Bogor. Selain berdiskusi pentingnya konten kreator di era digitalisasi dalam pelatihan teesebut para peserta dibekali  ilmu Jurnalistik disampaikan Diki Sudrajat yang merupakan Pimpinan Redaksi Media Online terkemuka di Bogor.  

  Menurut pria berbadan sedikit tambun kegiatan tersebut merupakan langkah awal, tentu kegiatan seperti itu memerlukan kolaborasi antar sesama untuk kembali memberikan bekal bagi penerus bangsa.  

 Kepedulian serupa tentu tak mudah jika dilakukan hanya segelintir orang, namun hal itu akan lebih ringan jika dilakukan bersama sama, seperti pelatihan konten kreator yang di inisiasi Yayasan KPJ Merdeka bekerjasama dengan Bogor daily, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Bogor serta pendukung lainnya yang memiliki kesamaan sudut pandang. 

 “Insha Allah, kedepan kita ingin kembali membawa kegiatan belajar mengajar khusus untuk anak anak putus sekolah agar bisa melanjutkan di bangku sekolah, terutama kami  sedang upayakan kejar paket C untuk anak anak, Saya mewakili KPJ Merdeka ucapkan Terima kasih untuk semua pihak yang telah mendukung hingga giat awal ini bisa berjalan dengan baik. ” Ungkap Ucok. (zr)  

  

  

Berita Lainnya