Apel Bulan K3 Nasional, Manager UP3 Bogor : K3 Adalah Harga MAti 

Bulan K3 Nasional
PLN UP3 Bogor mengadakan kegiatan Apel Bulan K3 Nasional.

BOGOR-RADAR BOGOR, Dalam rangka memperingati Bulan K3 Nasional Tahun 2023, yang mengusung tema ‘Terwujudnya Pekerjaan Layak yang Berbudaya K3, Guna Mendukung Keberlangsungan Usaha di Setiap Tempat Kerja’, PLN UP3 Bogor mengadakan kegiatan Apel Bulan K3 Nasional.

Apel Bulan K3 Nasional itu, digelar sekaligus dengan Penandatanganan Komitmen K3 Tahun 2023 oleh seluruh jajaran Manajemen PLN UP3 Bogor, Team Leader K3LKAM, dan seluruh mitra kerja.

Penandatanganan ini, sebagai bentuk komitmen seluruh jajaran Manajemen dan Mitra Kerja di wilayah kerja PLN UP3 Bogor, agar siap mendukung dalam memperkuat Disiplin Eksekusi K3, Safety Leadership, dan memastikan kesiapan sumber daya untuk mewujudkan Zero Accident tahun 2023.

Dalam kegiatan ini, Manager UP3 Bogor, Irwanto Wahyu Kusumo, menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta Apel atas kerja baiknya mempertahankan K3 di setiap unsur pekerjaan.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan di tahun 2022 kita Zero Fatality. Di tahun 2023 kita ikhtiar untuk lebih baik lagi, dan terus membudayakan K3 pada setiap aspek pekerjaan karena K3 ini adalah harga mati,” ujarnya.

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan RI yang dibacakan oleh Manager UP3 Bogor, dikatakan bahwa Menaker RI mengajak untuk memaknai tema bulan K3 Nasional 2023, dengan meningkatkan komitmen semua pihak, kementerian/lembaga, pemerintah pusat dan daerah, asosiasi, serikat pekerja/serikat buruh, swasta, perguruan tinggi, media, bahkan hingga masyarakat luas agar bersama-sama melakukan akselerasi berbudaya K3.

“Pembangunan ekosistem ketenagakerjaan yang unggul, tidak hanya didukung dengan adanya regulasi yang baik di bidang ketenagakerjaan, namun yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemabhaman dan kesadaran kepada seluruh pihak dalam menerapkan norma ketenagakerjaan, termasuk diantaranya membangun budaya K3 yang baik,” tambahnya dalam sambutan yang dibacakan.

Budaya K3 harus selalu dikuatkan pada setiap proses bisnis kelistrikan untuk mewujudkan zero accident atau nihil kecelakaan kerja di era digitalisasi ini. (adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya