Lolos Perempat Final, PSB Bogor U17 Jaga Asa Juara Piala Suratin Jawa Barat

Para pemain PSB Bogor U17 mendapat arahan dari manajemen. (Tangkapan layar Instagram PSB Bogor Lovers)

BANJAR—RADAR BOGOR, Langkah Persatuan Sepak Bola Bogor (PSB) di Piala Suratin U17 Jawa Barat 2022 belum terhenti. Laskar Pakuan Ngora berhasil melaju ke babak delapan besar, usai mengkandaskan Bina Putra Bandung 1-0 di Stadion Patroman, Kota Banjar, Selasa (24/1/2023).

Baca Juga : Hadapi Bina Putra Bandung, Ini Evaluasi yang Dilakukan PSB Bogor

Skuad besutan Heru Choerudin ini menang melalui gol tunggal yang dicetak Alan Rahmat di menit ke-21. Babak delapan besar Piala Suratin U17 Jabar 2022 akan berlangsung di lapangan Pusdikjas Cimahi, Kamis (26/1/2023).

“Pertandingan berjalan cukup alot. Alhamdulillah, kami berhasil mencetak satu gol kemenangan ke gawang Bina Putra,” ujar Heru kepada awak media, Selasa (24/1/2023).

Heru menegaskan, tim manapun yang menjadi lawan PSB Bogor U17, pantang untuk takut. Kekompakan pemain makin bagus, kemudian komunikasi antar lini juga berjalan dengan baik. “Evaluasi hanya ada pada tempo permainan dan emosi anak-anak. Mungkin terlalu semangat ingin menang,” imbuhnya.

Baca Juga : Hadapi Piala Suratin U17 Jawa Barat, PSB Bogor Optimis Lolos Dari Babak Penyisihan

Sementara Ketua Umum PSB Bogor, Nasrul Zahar menambahkan, usai pertandingan babak 16 besar, seluruh pemain pulang ke Bogor. Sebelum Rabu (25/1)/2023 bertolak ke Cimahi. “Anak-anak sudah rindu dengan keluarga. Jadi, kami beri kesempatan untuk pulang, dan minta restu kepada orang tua. Berangkat lagi antara sore atau malam. Kumpul dulu di Stadion Pajajaran,” ungkapnya.

Mengenai target di Piala Suratin U17 Jabar 2022, Nasrul optimistis PSB Bogor U17 bisa melenggang ke semifinal, bahkan hingga final. “Sudah kepalang basah, ya nyebur sekalian. Juara harus kami raih.”

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, para sponsor, suporter serta masyarakat. Ini satu-satunya wakil Kota Bogor di Piala Suratin. Dan kami akan berjuang semaksimal mungkin,” tukasnya. (rur)

 

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya