Jadi Anak Asuh Kapolresta Bogor, Begini Keinginan Alfin yang Viral Tolong Damkar

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo teguh Prakoso saat mengunjungi Alfin yang viral usai bantu aramda Damkar melalui kemacetan di Kota Bogor. (Radar Bogor/ Reka Faturachman)

BOGOR-RADAR BOGOR, Hidup Alfin seketika berubah. Bocah penolong pemadam kebakaran itu bukan hanya banjir pujian, namun juga apresiasi berbagai pihak.


Anak yang bercita-cita jadi anggota TNI itu, sekarang diangkat jadi anak asuh Kapolresta Bogor Kota, Kombes Bismo Teguh Prakoso.

Aksi spontan Alfin Alfarizki Korwa membelah kepadatan Jalan Empang pada Kamis (19/1) berbuah manis. Usai kedatangan Wali Kota Bogor, Bima Arya yang menghadiahkannya sepeda dan sepatu, rumah Alfin kemudian didatangi orang nomor satu di Polresta Bogor Kota.

Bukan untuk memeriksa atau menangkap pahlawan kecil itu. Bukan juga untuk mengantarkan surat tilang. Bismo datang justru untuk memberikan apresiasi dan hadiah luar biasa untuk bocah berusia 14 tahun ini.

Hatinya tergugah melihat keberanian Alfin yang tanpa ragu membantu tugas personel Damkar. Bismo yang baru beberapa bulan menjabat sebagai Kapolresta Bogor Kota menawarkan diri menjadi ayah asuh bagi Alfin.

“Saya sudah berikan nomor telfon saya ke dia (Alfin). Saya siap membantunya 1×24 jam,” ucapnya.

Lebih jelas, Bismo bukan hanya siap menjadi ayah asuh Alfin saat menjabat Kapolresta Bogir Kota, melainkan terus berlanjut meski dirinya tak lagi memegang amanah tersebut.

“Alfin saya kagumi, silaturahmi akan terus berlanjut tidak boleh terputus,” tegas Bismo.

Ia mengatakan sosok Alfin diharapkannya bisa memotivasi dan menginspirasi warga Kota Bogor lain.

“Semoga jadi inspirasi, anak semuda ini memiliki jiwa yang bersih, murni menolong orang lain dengan ikhlas. Semoga jadi bahan motivasi bagi kita semua,” pesan dia.

Bismo juga berdoa agar Alfin bisa dengan mudah mewujudkan cita-cita menjadi abdi negara yakni anggota TNI.

“Dia adalah juara lomba Pramuka, Jambore Nasional. Dia yang menjadi ketuanya, sangat luar biasa. Semoga cita-cita Alfin bisa terwujud,” tandasnya.

Alfin bercerita, cita-citanya itu merupakan amanah dari sang kakek yang lebih dulu meninggalkannya. “Almarhum kakek pengen saya jadi tentara,” ucapnya.

Sebelum mencapai cita-cita besarnya itu, Alfin ingin melanjutkan jenjang pendidikan SMA-nya ke salah satu sekolah terbaik di Indonesia yakni SMA Taruna Nusantara. Bocah berbadan tegap dan tinggi ini mengaku sudah lama mengidamkan menuntut ilmu di sana.

Avatar


Alfin senang aksinya mendapat respons baik berbagai pihak. Sepeda yang didapatnya akan ia gunakan untuk lebih giat bersekolah.

“Selama ini berangkat sekolah jalan kaki atau berlari. Tergantung ongkos,” ucap dia. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya