25 radar bogor

Gempa M 4,3 Guncang Cianjur, Bocah 7 Tahun Tertimpa Reruntuhan 

gempa cianjur
Kerusakan yang signifikan pada bencana gempa bumi di Cianjur.

CIANJUR-RADAR BOGOR, Kabupaten Cianjur kembali diguncang gempa bumi, Selasa (24/1/2023) dini hari sekitar pukul 02.45 WIB.  Gempa berkekuatan Magnitudo 4,3 dengan kedalam 7 km itu, menyebabkan sejumlah warga terluka.

Salah satunya bocah laki-laki berusia 7 tahun, bernama Ajid. Ia mengalami luka cukup serius di bagian kepala, setelah tertimpa reruntuhan bangunan saat terjadinya gempa.

Selain Ajid, ayah korban yakni Ade (40) dan Ai (40) juga menjadi korban yang tertimpa material rumah saat gempa terjadi.

Avatar

Baca Juga:

Gempa Kembali Guncang Cianjur, Magnitudo 4,3 Kedalaman 7 Km

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur Fatah Rizal mengatakan, Ajid mengalami luka berat di bagian kepala.

“Jadi kronologisnya memang sedang tidur, kemudian ada material menimpa tepat di kepala anak tersebut,” kata Rizal, Selasa, (24/01/2023).

BMKG menyarankan agar masyarakat Cianjur tetap tenang, namun waspada terhadap gempa susulan yang mungkin terjadi serta cermat terhadap informasi yang muncul.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, 2ilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya kembai diguncang gempa bumi tektonik. Hasil analisa BMKG menunjukkan bahwa, gempa bumi kali ini berkekuatan M=4,3.

Episenter gempa terletak pada koordinat 6.82 LS dan 107.07 BT, atau tepatnya berlokasi di darat pada jarak 7 km Barat Laut Cianjur pada kedalaman 10 km.

Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenternya, gempa bumi yang terjadi merupakan jenis gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang. (byu)

Editor : Yosep