25 radar bogor

Viral Buka Jalan Buat Armada Damkar, Alfin Dapat Sepeda dari Bima Arya

Wali Kota Bogor Bima Arya memberikan apresiasi atas aksi Alfin yang viral mengawal armada Damkar keluar dari kemacetanm, beberapa waktu lalu. (Tangkapan layar)

BOGOR-RADAR BOGOR, Alfin Alfarizqi terus mendapat sorotan. Aksi beraninya membuka jalan untuk mobil pemadam kebakaran (Damkar) viral di dunia maya. Tak hanya itu aksi Alfin juga dibanjiri pujian warganet.


Terkini, kediamannya yang berada di Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat didatangi oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya, Senin (23/1).

Dalam kunjungannya, Bima bertanya soal alasan Alfin rela melakukan aksi tersebut. Dirinya mengapresiasi aksi Alfin yang membantu kelancaran tugas para personel Damkar.

Bima menghadiahi Alfin sebuah sepeda lipat berwarna biru tua. Tak berhenti di situ, ia juga memberikan Alfin sepasang sepatu. “Buat sekolah ini,” ucap Bima.

Pelajar kelas tiga SMPN 7 Bogor ini bercerita dirinya gundah melihat mobil Damkar yang terjebak kemacetan di Jalan Empang Kecamatan Bogor Tengah. Padahal mobil itu mesti bergerak cepat menuju lokasi kebakaran.

“Lagi nunggu angkot di situ. Lalu saya meljhat ada pemadam susah jalan. Kemudian saya berinisiatif untuk membuka jalan,” tutur dia.

Ia yang saat itu masih menggunakan seragam putih birunya tampak dengan tegas mengintruksikan kendaraan yang menghalangi jalan untuk menepi. Sesekali ia berlari untuk terus berusaha membuka jalan meski saat itu ia tengah berada di tengah jalan raya.


Remaja berpostur tinggi dan tegap ini juga dengan yakin mengarahkan supir mobil damkar untuk terus maju ketika jalan mulai terbuka. “Ayo pak terus, maju terus,” teriaknya. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor: Imam Rahmanto