25 radar bogor

Tahun Baru Imlek, Ada Pohon Angpau di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat

Warga berebutan angpau dari pohon di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat, Tajurhalang, Kabupaten Bogor. (Radar Bogor/ Septi Nulawam)

TAJURHALANG-RADAR BOGOR, Perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat, Tajurhalang menjadi berkah bagi warga sekitar. Pada acara Puja Bakti Malam Ceit dan Malam Imlek, terdapat Pohon Angpau dalam kemeriahan vihara tersebut.


“Selain doorprize, kami juga membuat pohon Angpau untuk warga sekitar dan umat Buddha yang datang,” ucap Ketua Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat, Carren Chaterina, Minggu (22/1).

Dalam momen Imlek tahun ini, kata Carren, pihaknya ingin menguatkan kebersamaan antara semua elemen khususnya di wilayah vihara.

Melalui pohon angpau tersebut, vihara di Kabupaten Bogor ini berharap menjadi keberkahan bukan hanya bagi umat Buddha, namun juga seluruh umat manusia.

“Setelah Puja Bakti dan meditasi, kami juga adakan makan bersama dengan semua umat yang hadir,” tutur Carren.

Dalam kesempatan ini juga hadir Wakapolres Metro Depok, AKBP Eko Wahyu. Pihak kepolisian hadir untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang berkunjung ke Vihara Buddha Dharma & 8 Pho Sat.

Selain itu, Tahun Baru Imlek di vihara tersebut juga turut dimeriahkan UMKM Tajurhalang. Banyak dari umat Buddha di luar Bogor yang datang untuk sembahyang sekaligus belanja di tenant UMKM.


Menurut Carren, pihaknya memberikan ruang bagi UMKM dalam setiap kegiatannya. “Kami ingin semua mampu bangkit bersama di tahun 2023 ini,” tukasnya.(*)

Reporter: Septi Nulawam
Editor: Imam Rahmanto