Puluhan Atlet Judo, Kurash, dan Sambo Ikuti Tes Kesehatan, Tujuannya Untuk Ini

Tes kesehatan dan fisik yang diikuti para atlet judo, kurash, dan sambo di Gedung Unitex Judo Arena Kota Bogor, Senin (23/1/2023). (Istimewa)

BOGOR—RADAR BOGOR, Puluhan atlet mengikuti pemeriksaan kesehatan dan tes pengukuran kondisi fisik, yang berlangsung di Gedung Unitex Judo Arena, Kota Bogor, Minggu dan Senin (22-23/1/2023).

Baca Juga : Atlet Judo Kabupaten Bogor Boyong Tiga Medali, Satu Diantaranya Emas

Sebanyak 30 atlet dari cabang olahraga (cabor) judo, kurash, dan sambo yang berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV/Jawa Barat 2022 pada 11-19 November lalu, mengikuti rangkaian pemeriksaan yang dilakukan Pengurus cabang olahraga (Pengcab) Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) Kota Bogor.

Ikut pula 31 atlet kategori kadet dan junior, yang merupakan pelajar dari tingkat sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah pertama (SMP) di ‘Kota Hujan’.

Baca Juga : Alte Judo Kota Bogor Persembahkan Dua Medali Emas Pertama 

Kordinator Pelaksana, Yudi Wahyudi, mengatakan, pemeriksaan serta tes kondisi fisik ini bertujuan sebagai bahan untuk data awal, dan rangkaian kegiatan Road to Porprov XV Jabar 2026 di Kota Bogor. “Proses tes awal akan menghasilkan data calon atlet pelatcab (pemusatan latihan cabang) berjenjang, dan berkesinambungan untuk mendukung Bogor siap (juara umum) di 2026,” ujarnya kepada awak media, Senin (23/1).

Pemeriksaan kesehatan, dan test kondisi fisik dilaksanakan ini akan dilanjutkan pada Rabu (25/1) besok, dengan spesifikasi teknik judo masih di Gedung Unitex Judo Arena.

“Pemeriksaan kesehatan dipimpin dr. Utami Sulistyaningsih, M.Kes, dan penguji tes kondisi fisik di bawah tim kepelatihan judo Kota Bogor,” beber Sekretaris Umum (Sekum) Pengcab PJSI Kota Bogor ini.

“Kami selalu berikhtiar, karena itu adalah kewajiban. Tentu ingin mempertahankan tradisi juara yang diraih pada Porprov 2022 lalu,” tukas Yudi. (rur)

Editor : Ruri Ariatullah

Berita Lainnya