Gelar Workshop, Akademisi IPB Bidik 10 HKI Tahun 2023

P2SDM LPPM IPB University melaksanakan workshop di Hotel Permata, Kota Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, P2SDM LPPM IPB University melaksanakan workshop di Hotel Permata, Kota Bogor. Kegiatan ini dihadiri oleh para peserta yang merupakan tenaga kerja dari P2SDM LPPM IPB University.


Workshop tersebut menjadi yang pertama dilaksanakan pada tahun 2023. Tujuannya untuk mengenalkan HKI dan SIPPM kepada seluruh tenaga kerja P2SDM LPPM IPB University.

Kepala P2SDM LPPM IPB, Amiruddin menjelaskan, evaluasi pada tahun 2022 menyebabkan adanya kegiatan workshop ini untuk mencapai visi dan misi di tahun 2023. P2SDM LPPM IPB University menargetkan untuk mencapai 12 Indikator Kinerja Utama (IKU) pada tahun 2023.

Visi yang ditargetkan di 2023 ini adalah pengembangan sumber daya manusia (SDM) yang profesional dengan mengedepankan etika dan kompetensi yang berlaku di masyarakat. Tujuan dari P2SDM LPPM IPB University adalah untuk menebarkan manfaat di masyarakat secara luas.

“Workshop ini bertujuan untuk meningkatkan mutu tenaga kerja P2SDM LPPM IPB University agar bisa menciptakan, menuliskan, dan mempublikasikan HKI. HKI yang sudah dipublikasikan dapat menjadi kebanggaan bagi lembaga, khususnya P2SDM LPPM IPB University” ujarnya.

Komitmen dalam pembuatan HKI sangat penting untuk mencapai IKU yang sudah ditargetkan. Target pada tahun 2023 terkait HKI adalah publikasi 4 HKI. Namun, keinginan dari P2SDM LPPM IPB University adalah mempublikasikan 10 HKI sehingga perlu tindak lanjut untuk bisa mencapai target HKI.

Amiruddin berharap dengan adanya workshop HKI dan SIPPM, para tenaga kerja mampu memberikan kemampuan dalam mencapai target HKI di tahun 2023. Workshop sekaligus bisa menjadi jalan pembuka untuk memajukan kualitas P2SDM LPPM IPB University dengan publikasi HKI yang sudah sesuai dengan standar. (*/rls)

Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya