25 radar bogor

Bhakrie Snack, Home Industri Keripik Singkong Asli Leuwiliang

Bhakrie Snack
Bhakrie Snack, merupakan salah satu home industri makanan ringan asli Leuwiliang, Kabupaten Bogor,

BOGOR – RADAR BOGOR, Bhakrie Snack, merupakan salah satu home industri makanan ringan asli Leuwiliang, Kabupaten Bogor.

Produk utama dari home industri yang berlokasi Jalan Setu, Leuwimekar, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor ini, yaitu keripik singkong,

Didirikan pada 1977, usaha ini dirintis berkat keuletan dan kegigihan Almarhum H. Uri Sanuri dan Almarhumah Hj. Fatimah, sehingga masih beroperasi hingga kini dan dilanjutkan oleh generasi kedua.

Avatar

Baca Juga:

3 Rekomendasi Wisata di Bogor Barat Untuk Libur Tahun Baru

Berbagai inovasi dilakukan. Kualitas produk juga selalu diutamakan agar konsumen tidak kecewa. “Kita terus berinovasi, rasa dan kualitas barang juga tetap dijaga,” ujar Aisyah, penerus Bhakrie Snack.

Pabrik ini memproduksi makanan ringan yang berbahan dasar dari singkong. Ada beberapa jenis varian rasa di sini, yaitu original, keju, jagung bakar dan pedas. Selain produksi keripik singkong, di sini juga memasarkan makanan ringan dengan berbagai jenis bentuk dan rasa.

Keripik talas dan pisang jarang diproduksi, karena berbenturan dengan bahan dasarnya. Ketahanan produk yang digoreng itu kuat empat sampai enam bulan lamanya.

Keripik singkong rasa original dan jagung bakar, menjadi produk yang paling diminati. Karena rasanya yang enak membuat siapa saja yang menyantapnya ketagihan.

Untuk pengiriman produk kripik singkong Bhakrie Snack sudah sampai luar kota. Seperti Tangerang, Karawang dan Bekasi, Untuk pengirimannya sendiri itu kisaran satu minggu sekali.

Keunggulan yang keripik singkok produksi Bhakrie Snack yaitu rasanya enak dan harganya terjangkau, cocok disajikan sebagai cemilan ataupun untuk acara-acara lainnya. Omset per hari yang didapatkan bisa mencapai kisaran Rp1.000.000,- Sampai Rp3.000.000,-. (Dikara/Ayu PKL )

Editor : Yosep