Bantu Tangani Stunting di Kota Bogor, PDIP Bagi-bagi Makanan

PDIP Kota Bogor memberikan bantuan paket makanan bergizi kepada ibu hamil dan balita. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, DPC PDI Perjuangan Kota Bogor memberikan bantuan berupa paket makanan bergizi kepada ibu hamil dan balita yang ada di Kota Bogor. Kegiatan itu sebagai komitmen partai berlambang banteng bermoncong putih untuk percepatan penanganan kasus stunting.


Ketua DPC PDI Perjuangan Dadang Iskandar Danubrata mengatakan, kegiatan peduli stunting merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT ke-50 partai dan hari special bagi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke-76 yang jatuh pada 23 Januari.

Dijelaskan Dadang, kegiatan ini dilaksanakan sebagai bukti PDI Perjuangan sangat dekat dengan masyarakat dan juga memperhatikan kondisi masyarakat. Kegiatan ini serentak dilaksanakan di Indonesia dengan tujuan PDIP ingin berbuat nyata dalam upaya memberantas stunting di Indonesia.

“Tahun lalu, kami menanam pohon serentak di seluruh Indonesia dalam rangka memperingati ulang tahun Ketua Umum. Ini juga sebagai langkah nyata bahwa PDI Perjuangan punya kepedulian yang sangat tinggi terhadap isu-isu lingkungan,” kata Dadang, Senin (23/1).

Untuk tahun ini, PDIP lebih konsen terhadap isi-isu kesehatan terutama masalah penanganan stunting bagi anak-anak generasi penerus bangsa dan ibu-ibu yang hamil.

Partai dengan nomor urut No.3 itu membagikan 500 paket makanan bergizi yang dibagikan di sekitaran DPC dan posyandu-posyandu di enam kecamatan dan didistribusikan oleh pengurus PAC dan Bacaleg PDI Perjuangan Kota Bogor.

Acara tersebut juga dihadiri Baceleg DPRD se-Kota Bogor, pengurus DPC dan Anggota Fraksi DPR RI Diah Pitaloka. Dan kesempatan ini akan memeberikan bantuan secara khusus pada Posyandu disekitaran DPC PDI Perjuangan Kota Bogor.


“Semoga Kegiatan ini bisa bermanfaat bagi warga kota Bogor terutama untuk ibu hamil dan anak Balita semoga mereka lebih sehat lagi kedepannya,” harap Dadang.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya