25 radar bogor

Jalan-jalan di Curug Nangka Bogor, Alternatif Wisata Liburan Imlek

Warga menikmti liburan Imlek dengan berwisata ke Curug Nangka, Tamansari, Kabupaten Bogor.

BOGOR-RADAR BOGOR, Hari Raya Imlek dimanfaatkan warga untuk berlibur ke sejumlah tempat. Salah satunya, destinasi wisata Curug Nangka yang meraup sejumlah kunjungan selama long weekend ini, Minggu (22/1).


Wisata alam dan air terjun yang berada di Kecamatan Tamansari, Kabupaten Bogor ini dikunjungi banyak wisatawan. Mereka berwisata bersama keluarga.

Salah satunya, Nurbaiti Atik Silviani yang sengaja mengunjungi wisata alam tersebut. Ia datang bersama keluarganya.

Dirinya sudah pernah mengunjungi lokasi itu, namun sejumlah perubahan terlihat di beberapa sudut kawasan wisata tersebut.

“Tempatnya lebih rapi juga sekarang,” cetus perempuan yang akrab disapa Silvi ini kepada Radar Bogor, Minggu (22/1).

Curug Nangka berada di ketinggian 750 mdpl dan memiliki luas sekitar 17 hektare. Kealamiannya masih terjaga dengan berbagai hiburan dan wahanan outbound, seperti flying fox, offroad, dan lainnya.

Ia dan keluarganya sengaja memilih jalan-jalan ke curug untuk menikmati pemandangan alam. Apalagi, beberapa pusat perbelanjaan di Kota Bogor sesak warga pada waktu libur Imlek ini.

“Kalau di curug, tidak rame-rame banget sampai berdesakan. Banyak juga yang berkunjung ke sini, tapi agak santai karena luas. Tadi ada juga kayaknya yang habis Persami (Perkemahan Sabtu Minggu, red),” ungkapnya.

Selain itu, wisata curug itu masih sedikit ramah di kantong. Mereka membayar Rp65 ribu per motor untuk masuk ke dalam kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS) ini. Ditambah, biaya parkir yang dipatok Rp15 ribu.

Curug Nangka memiliki fasilitas yang cukup lengkap. Di antaranya area parkir, toilet, musala, pos jaga, ruang ganti, warung, hingga kios oleh-oleh.

Avatar

Baca Juga:

Meriahkan Imlek, Lorin Sentul Hotel Hibur Tamu dengan Barongsai


Setelah berada di dalam kawasan curug, ada beberapa tingkat air terjun yang bisa dijelajahi. Meskipun pengunjung harus berhati-hati saat melangkah di antara bebatuan sungai.

Beruntung, kesegaran alam itu membuat perasaan pengunjung bisa menjadi lebih rileks. (mam)