Prediksi Arsenal vs Manchester United : Menanti Kejutan Lain

Manchester United
Selebrasi pemain anyar Manchester United Antony Santos usai mencetak gol ke gawang Arsenal.

MANCHESTER-RADAR BOGOR, Liga Inggris pekan ke-21 menyajikan pertandingan big match antara pemuncak klasemen sementara, Arsenal menghadapi Manchester United, Minggu (22/1/2023) pukul 23.30 WIB live di SCTV.

Dlam laga kali ini, Manchester United Kehilangan gelandang Casemiro yang terkena akumulasi kartu kunig. Hal ini tersebut jelas menjadi kerugian yang sangat besar bagi skuad arahan Erik ten Hag.

Terlebih lagi, Casemiro selama ini menjadi andalan Setan Merah di lini tengah bersama Christian Eriksen. Meski demikian, pelatih Man United, Erik ten Hag, tidak takut dengan hal tersebut.

Ten Hag malah membawa-bawa masa lalu, saat ditanya mengenai kekhawatiran Manchester United tampil tanpa Casemiro saat melawan Arsenal.

Juru taktik asal Belanda itu menyampaikan, jika terakhir kali Manchester United mengalahkan Arsenal juga tanpa Casemiro.

“Terakhir kali kami mengalahkan Arsenal tanpa Casemiro, kami harus melakukan hal yang sama,” ucap Ten Hag seperti dikutip BolaSport.com dari Sportskeeda.com.

Meski Ten Hag berkata demikian, kehilangan Casemiro benar-benar pukulan yang telah bagi Manchester United. Hal itu dapat dilihat dari statistik Casemiro sepanjang pertandingan melawan Crystal Palace semalam.

Dikutip BolaSport.com dari WhoScored.com, eks gelandang Real Madrid itu berhasil melakukan delapan tekel sukses. Selain itu, Casemiro juga melakukan tiga intersep, enam sapuan, dan menang tiga duel udara.

Kemungkinan, Manchester United akan memasang Scott McTominay atau Fred untuk mendampingi Christian Eriksen dalam laga melawan Arsenal nanti.

Ten Hag diyakini tak kehabisan akal untuk menemukan solusi pengganti Casemiro yang punya peran vital di lini tengah Manchester United.

Normalnya, Casemiro bisa digantikan Fred atau Scott McTominay untuk mengisi lini tengah, dengan salah satu dari mereka akan dipasangkan dengan Christian Eriksen.

Avatar

Tetapi, Media Inggris Man United menyebut jika pelatih asal Belanda itu akan membuat rencana baru yang mengejutkan seperti saat menempatkan Luke Shaw menjadi bek tengah.

“Mungkin saja Ten Hag akan melakukan trik serupa dengan memindahkan Lisandro Martinez ke lini tengah. Martinez memiliki keserbagunaan, kegigihan, penguasaan bola, dan distribusi bola yang lebih baik dari Fred dan McTominay,” tulis Manchester Evening News. Patut ditunggu apa yang akan dilakukan Ten Hag untuk melawan Arsenal akhir pekan ini. (net/dis)

Editor : Yosep

Berita Lainnya