25 radar bogor

Kakanwil Jabar : ASN Kemenag Harus Bisa Jadi Payung Teduh Keumatan

CISARUA – RADAR BOGOR, Setidaknya 10 ribu lebih pegawai Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok hadir dalam kegiatan Family Gathering, dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama ke-77 tahun 2023 di Gunung Mas, Puncak, Sabtu (21/1/2023).

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Kemenag Kabupaten Bogor Ahmad Syukri berserta jajaran kepala seksi, Kepala Kemenag Kota Bogor Dede Supriyatna, Kemenag Kota Depok Enjat Munjiat, organisasi Mitra Kemenag dan Organisasi keagamaan.

Kegiatan ini dibuka langsung Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Jawa Barat H. Ajam Mustajam. Dalam kesempatan itu, Kakanwil mengungkapkan, kegiatan ini menjadi symbol kekeluargaan antara pimpinan dan bawahan.

“Saya absen dulu satu-satu, dan yang gak ada di sini mereka pejabat yang mau dilayani. Kalau ada pimpinan di sini berkata panas maka hatinya panas. Mana para Kasi, Kepala KUA, Kepala Madrasah dan Penyuluh, yang dijawab acungan tangan oleh para pejabat yang hadir,” ungkap Ajam mengawali sambutannya.

Dirinya melanjutkan, jika kegiatan family gathering ini membuktikan kalau pegawai Kemenag mampu menjadi kerukunan dan kebersamaan, sehingga bisa tercipta sebuah kegiatan yang sangat besar seperti ini, apalagi ini jumlahnya luar biasa banyak.

“Jadi, apapun profesinya kita sebagai ASN dan pegawai Kemenag baik kanwil, kepala kemenag, kasubag, kasi, kamad dan pegawai lainnya harus hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi payung teduh keumatan,” bebernya.

Sementara itu, Kepala Kankemenag Kota Depok Enjat Munjiat mengatakan, rangkaian kegiatan ini sejak awal dirancang mengabungkan tiga wilayah yaitu Kabupaten Bogor, Kota Bogor dan Kota Depok yang dimaksudkan untuk merekatkan kekeluargaan antar sesama pegawai Kemenag.

“Tujuannya, selain menjalin silaturahmi ini juga sebagai ajang kebersamaan. Karena banyak pegawai di tiga wilayah secara lokasi tinggal diarea-area 3 wilayah itu,” kata Enjat yang diamini Kankemenag Kab Bogor dan Kota Bogor.

Tak hanya itu, sambung dia, kegiatan ini juga menjadi momentum Bersama untuk terus meningkatkan upaya-upaya prioritas kerja di lingkungan Kemenag, karena ke depan akan banyak tantangan sebagai modal awal kegiatan family gathering dalam rangka HAB ke-77 sebagai modal awal.

“Kita berharap ini menjadi modal awal kita, karena kekuatan dan kebersamaan akan sangat berguna dalam mengawal kerja-kerja Kemenag kedepan ditengah banyak tantangan,” pungkasnya. (*)

Editor : Yosep