Tingkatkan Budaya Mutu PT, P2SDM LPPM IPB University Gelar Workshop

P2SDM LPPM IPB University
P2SDM LPPM IPB University, melaksanakan workshop terkait peningkatan budaya mutu PT di Hotel Permata, Kota Bogor, Kamis (19/1/2023).

BOGOR-RADAR BOGOR, P2SDM LPPM IPB University, melaksanakan workshop terkait peningkatan budaya mutu PT di Hotel Permata, Kota Bogor, Kamis (19/1/2023).

Kegiatan ini dihadiri masing-masing kepala departemen dari IPB University sejumlah 20 orang, yang mendapatkan undangan langsung dari P2SDM LPPM IPB University.

Kegiatan berlangsung dari pukul 13.00 WIB hingga 16.30 WIB dengan dipandu MC yaitu Hj. Irma Yanthi. Diawali dengan sambutan dari Dr. Ir. Amiruddin Saleh, MS selaku Kepala P2SDM LPPM IPB University yang diwakili Dr. Warcito, SP., MM selaku Sekretaris P2SDM LPPM IPB University.

Workshop ini bertujuan dalam mengenalkan dan me-refresh kembali ingatan para dosen, terkait budaya mutu dan SPMI di IPB University. Kegiatan ini dibuka oleh pembacaan doa dan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Sambutan pertama sekaligus pembukaan diberikan Amiruddin yang diwakilkan oleh Warcito dengan menjelaskan terkait manfaat dari peningkatan budaya mutu PT.

Ia menjelaskan bahwa, masing-masing dosen harus memiliki kompetensi dalam peningkatan budaya mutu PT. Pelatihan terkait budaya mutu PT seperti audit mutu internal (AMI) PT harus selalu ditingkatkan minatnya. Kerjasama juga harus ditingkatkan dalam peningkatan budaya mutu dosen dan sumber daya manusia (SDM) di IPB University.

“P2SDM LPPM IPB University menjadi rujukan dalam pengembangan SDM di IPB University, yang selalu berkoordinasi dengan Kantor Manajemen Mutu dan Audit Internal (KMMAI) IPB. Akreditasi merupakan salah satu bukti dalam peningkatan budaya mutu PT” ujar Warcito.

Komitmen dalam pelaksanaan budaya mutu PT perlu ditingkatkan, sehingga workshop ini dapat menjadi wadah sharing bagi sesama dosen di IPB University.

P2SDM LPPM IPB University, juga memiliki kewajiban untuk mencerdaskan SDM di IPB University baik dosen maupun mahasiswa. Hal itu bisa dilakukan dengan pelatihan dan visitasi yang dilakukan oleh para dosen.

Sambutan sekaligus pembukaan secara resmi dari Warcito cukup mendetail terkait harapan dengan adanya workshop peningkatan budaya mutu PT, sehingga para dosen diharapkan mampu meningkatkan kembali pemahaman terkait dengan mutu PT.

Workshop secara resmi dibuka pada pukul 14.00 WIB dengan langsung diisi materi oleh Dr. Wonny Ahmad Ridwan dan Prof. Dr. Ir. Pribadiyono.

Workshop ini diharapkan mampu menjadi jalan pembuka untuk memajukan kualitas SDM yang ada di IPB University. Oleh karena itu, Warcito sangat berharap para dosen yang mengikuti workshop mampu mengerti dan mengetahui tentang peningkatan budaya mutu PT. (arm/adv)

Editor : Yosep

Berita Lainnya