25 radar bogor

Libur Imlek ke Talaga Saat Puncak, Siapkan Uang Segini

Salah satu spot untuk bersantai di Talaga Saat, Cisarua, Bogor. (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

CISARUA-RADAR BOGOR, Libur Imlek 2023 saatnya kunjungi tempat-tempat wisata di Bogor yang hits dan instagramable. Rekomendasi tempat wisata di Bogor yang bisa dikunjungi adalah Talaga Saat.


Tempat wisata itu kini tengah jadi primadona wisatawan luar kota saat berkunjung ke kawasan Puncak, Bogor.

Agrowisata yang berlokasi di Kampung Cibulao, Desa Tugu Utara, Kecamatan Cisarua itu memang paling cocok untuk melepas penat.

Panoramanya yang indah dan instagramable cocok untuk menambah stok foto galeri jalan-jalan.

Talaga Saat yang berada di lahan seluas 5,8 hektare itu dijamin memanjakan mata dan menyegarkan pikiran.

Wisatawan bakal dimanjakan dengan kombinasi Talaga berbalut dengan pemandangan pegunungan. Ditambah hamparan perkebunan teh yang hijau.

Pengunjung bisa foto-foto dengan latar perbukitan dan pepohonan yang asri, juga jembatan gantung.

Bagi yang ingin menjelajah Talaga Saat, kamu bisa menyewa perahu Kano.

Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk berlibur di Talaga Saat. Cukup Rp65 ribu saja, sudah termasuk tiket masuk, perahu kano, dan melintasi jembatan gantung.

“Tiket masuk Rp10 ribu, jika ingin naik Kano itu tarifnya Rp50 ribu per orang dan untuk melintasi jembatan gantung cukup bayar Rp5 ribu,” ujar Kepala Desa Tugu Utara Asep Ma’mun kepada Radar Bogor, Jumat (20/1).

Jika lelah, usai berkeliling kawasan Talaga Saat, bisa mengisi perut dengan berbagai jajanan yang ada. Ya, saat ini di kawasan Talaga Saat sudah terdapat foodcourt.

Untuk harganya cukup terjangkau. Dengan Rp50 ribu sudah bisa menikmati makanan dan minuman di sana, sambil menikmati keindahan panorama talaga saat.


“Sekarang sudah ada foodcourt. Jadi gak usah pusing jika mau makan dan minum sambil menikmati talaga saat,” tukasnya. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto