25 radar bogor

Bisa Curhat Langsung dengan Polresta Bogor Kota, Ini Waktunya

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso memberikan arahan dalam Jumat Curhat di Taman Ekspresi, Sempur, Jumat (20/1). (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Polresta Bogor Kota memperkenalkan program terbarunya, yakni Jumat Curhat. Program itu bakal mengajak warga atau profesi tertentu untuk berbagi keluhannya mengenai keamanan dan ketertiban.


Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengakui, Jumat Curhat merupakan program yang digagasnya sebagai salah satu untuk mendekat ke masyarakat.

“Kegiatan Jumat Curhat ini perintah dari Kapolri, Pak Kapolda kita laksanakan dalam rangka mendekatkan diri ke masyarakat, mendengarkan keluhan mereka, aspirasi mereka, dan informasi dari mereka dan kita merespon,” papar dia.

Ia pun membuka informasi dari masyarakat untuk menyampaikan keluhannya. Bahkan, ia tak membatasi waktu tersebut.

Mereka telah menggelarnya di Taman Ekspresi, Sempur, Jumat (20/1). Banyak keluhan dari para sopir angkota yang dirangkul.

Selain soal keluhan keberadaan pengamen ada juga yang menanyakan Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau tilang elektronik hingga soal kebakaran angkot.

Bismo juga berjanji akan melakukan langkah preventif dan preentif pengamanan pada malam hari. Mulai dari patroli maupun pola-pola plotting pasukan.

“(Juga) pelibatan masyarakat ketika kepolisian hadir malam hari, kemudian ajak masyarakat bersama ronda bersama. Artinya pola pola teraebut kita kembangkan bergandengan dengan instansi terkait,” ungkap dia.

Adapun sasarannya adalah mengantisipasi adanya tawuran atau aktivitas rojali yang kerap memberhentikan truk di jalan raya.


“Kita gandeng Disdik, Dinsos, Diskominfo, Disnaker dan orang tua dari rojali, termasuk pelaku tawuran dan tokoh masyarakat setempat. (Kedepan) selalu kita evaluasi efektivitasnya, sehingga kita bisa berikan pelayanan maksomal kepada masyarakat,” tutup Bismo.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto