Ridwan Kamil Resmi Gabung, Ini yang Diharapkan Elit Golkar

Ridwan Kamil Gabung Golkar
Ridwan Kamil Gabung Partai Golkar dan menjabat Wakil Ketua Umum.

BANDUNG-RADAR BOGOR, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kini merupakan anggota dari Partai Golkar. Peresmian orang nomor satu di Jawa Barat bergabung menjadi kader Partai Golkar, disampaikan langsung oleh ketua umum Airlangga Hartarto.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI ini mengharapkan, dengan bergabungnya Ridwan Kamil diharapkan dapat meningkatkan suara nasional Partai Golkar pada Pemilu 2024. Khususnya kemenangan Golkar di Jawa Barat.

“Tentu yang paling utama adalah bisa membantu pemenangan Partai Golkar, saya sebagai ketua Golkar Jabar tentu ini akan menjadi amunisi baru bagi kami untuk pemanangan Golkar di Jabar,” kata Ace di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (18/1/2023).

Ace mengungkapkan, bergabungnya Ridwan Kamil ke Partai Golkar melalui proses yang panjang. Tak dipungkiri, Ridwan Kamil juga sempat mempertimbangkan untuk bergabung ke Partai Amanat Nasional (PAN). Namun, Ridwan Kamil kemudian, pribadinya memutuskan untuk bergabung menjadi kader Partai Golkar.

“Itu hak pribadinya pak Ridwan Kamil untuk memilih kalau pun memang pak Ridwan Kamil ketika berkomunikasi dengan saya dan PAN adalah salah satu partai yang waktu itu kemungkinan akan beliau bergabung. Tapi alhamdullilah beliau bergabung justru dengan Partai Golkar,” ujar Ace. (jpg)

Editor : Yosep

Berita Lainnya