25 radar bogor

Produksi Obat dan Kosmetik Palsu Asal Ciampea, Empat Orang Diciduk Polisi

Kosmetik palsu yang diamankan oleh Polda Jabar di Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, Kamis (19/1) pagi. (Radar Bogor/ Jaenal Abidin)

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Polda Jawa Barat berhasil menangkap satu pelaku yang memproduksi obat palsu dan kosmetik Cikalancing Keramat RT 03/04, Desa Cinangka, Ciampea, Kamis (19/1).


Kepala Desa Cinangka Abdul Rahman menerangkan, pelaku ditangkap bersama tiga rekan lainnya karena kasus penjualan obat-obatan palsu di sebuah kontrakan. Menurutnya, pelaku sudah sering keluar-masuk penjara dengan kasus yang sama.

Pelaku memang tinggal atau berdomisili di wilayah Desa Cinangka. Namun, belum diketahui apakah KTP sudah pindah atau masih di luar Ciampea.

“Pelaku kerap dipanggil Tores (40) tapi nama aslinya belum tahu. Bahkan, saat penangkapan oleh Polda Jabar barang tersebut disimpan di rumah warga lain di wilayah RW 06 masih Desa Cinangka,” jelasnya.

Abdul mengungkapkan, saat penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan, Kamis pagi. Ia pun mengimbau agar warga berhati-hati, khususnya mengenai pergaulan anak muda.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Ciampea Iptu Gunawan Hartanto membenarkan, adanya penangkapan tapi ditangani oleh Polda Jawa Barat.

“Benar, lokasinya di wilayah Cinangneng. Tapi kasusnya langsung ditangani Polda Jawa Barat, untuk keterangan lebih jelas bisa hubungi yang bersangkutan,” katanya.(*)

Reporter: Jaenal Abidin
Editor: Imam Rahmanto