25 radar bogor

Diduga Hendak Tawuran, 15 Pelajar Bogor Digelandang Polisi

Para pelajar digelandang ke Mapolresta Bogor Kota usai ditangkap karena diduga hendak tawuran di kawasan Empang. (Radar Bogor/ Dede Supriadi)

BOGOR-RADAR BOGOR, Sebanyak 15 pelajar tingkat SMP di Kabupaten Bogor harus digelandang ke kantor polisi. Lantaran mereka diduga hendak tawuran di Jembatan Tanjakan Empang, Kelurahan Empang.


Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso mengatakan, 15 pelajar sendiri diamankan petugas pada Rabu (19/1) lalu. Saat dilakukan pengejaran mereka berada di wilayah penyebrangan jembatan Empang Bogor Selatan.

“(Saat dikejar) mereka sedang teriak-teriak untuk tawuran. Setelah itu warga dan Satgas Pelajar melakukan pengejaran,” ucap Bismo.

Bismo melanjutkan, diketahui ada sekira 25 orang yang diduga akan melakukan tawuran. Nnamun, yang berhasil diamankan hanya 15 pelajar.

Belasan pelajar tersebut menjalani pengambilan foto dan sidik jari di ruang unit identifikasi Polresta Bogor Kota, Kamis (19/1). Itu sebagai upaya pendataan dan catatan pelajar untuk mengantisipasi adanya kejadian serupa lagi.

Selepas pengambilan foto dan sidik jari, polisi memberikan penyuluhan kepada para pelajar, orang tua, dan staf Pengajar.

Tak hanya itu, 15 pelajar yang diamankan itu juga dikenakan wajib lapor selama satu minggu.

“Kami juga mengimbau agar tidak mengikuti ajakan para senior yang tergabung dalam street geng. Kemudian, melaporkan kepada wali kelas apabila adanya ajakan untuk gabung street geng,” tandasnya.(*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto