Beda Perahu dengan Ridwan Kamil, Bima Arya: Tujuannya Sama

Ridwan Kamil dan Bima Arya memakai perahu yang berbeda sesuai simbol partai pengusungnya. (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menaiki perahu berwarna kuning. Sementara itu, Wali Kota Bogor Bima Arya mengayuh perahu berwarna biru.


Momen tersebut terlihat saat peresmian penataan Situ Gede di Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (19/1).

Usai melepas bibit ikan, keduanya berjalan menyapa warga sembari menikmati suasana danau yang berada di kawasan Hutan Cifor, Kecamatan Bogor Barat ini.

Lalu, keduanya diajak untuk menjajal wahana kano buatan penyedia perlengkapan outdoor asli Bogor, yakni Boogie.

“Saya di Kota Bogor sedang meresmikan tempat paling keren, danau di tengah kota, Situ Gede. Kami sudah revitalisasi, ada tempat santai, tempat makan, jogging track dan lain-lain. Sekarang kita mengetes wisata air, kita bisa main kano di sini,” ungkap Ridwan Kamil.

Terlihat, mereka menggunakan helm dan perahu yang berbeda. Keduanya lalu mengayuh kano tersebut ke seberang danau sambil menyapa warga yang sudah menunggu.

Di tengah perjalanan, Bima Arya berteriak mengatakan, “Apapun warna perahunya, yang penting tujuannya sama!”

Bima mengisyaratkan perahu sebagai partai masing-masing. Ridwan Kamil yang kini merapat di Golkar dan Bima Arya yang sudah lama “mengayuh” bersama PAN.

Keduanya memang disebut-sebut bakal maju ke perhelatan Pemilu 2024. Ridwan Kamil yang santer disebut-sebut capres dan Bima Arya yang akan melanjutkan ke jenjang lebih tinggi, gubernur.


Seperti diketahui, revitalisasi kawasan Situ Gede Kota Bogor seluas 6 hektare itu merupakan bagian dari upaya konservasi dan pengendali banjir. Anggaran yang dikucurkan dalam proyek ini senilai Rp7 miliar dari pemerintah provinsi Jawa Barat. (*)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Imam Rahmanto

Berita Lainnya