25 radar bogor

Prediksi Crystal Palace vs Manchester United : Bidik Kemenangan Kesepuluh

LONDON—RADAR BOGOR, Manchester United membidik kemenangan ke-10 berturut-turut di semua kompetisi saat bertamu ke markas Crystal Palace. Kemenangan dibutuhkan MU untuk terus menjaga peluang juara.

Baca Juga : Manchester United Gilas Bournemouth di Old Trafford

Saat ini, Setan Merah yang berada di peringkat keempat dengan poin 38 terpaut sembilan angka di belakang Arsenal yang memimpin klasemen. Mengingat mereka akan mengunjungi kandang Arsenal di pekan berikutnya, mereka tentu punya peluang memangkas jarak.

Namun, langkah pertama untuk memperpendek jarak harus mereka mulai di Selhurst Park, dini hari nanti. Dan itu tidak akan mudah jika merujuk pada hasil pertemuan mereka dua tahun belakangan.

Dalam lima duel kedua klub sejak 2020 lalu, Palace termasuk lawan berisik bagi MU. Mereka mampu menang dua kali dan imbang sekali. Termasuk kemenangan 1-0 di pertemuan terakhir di Selhurst Park musim lalu.

Selain itu, tuan rumah bakal tampil habis-habisan untuk kembali ke jalur kemenangan. Seperti diketahui, empat dari lima pertandingan terakhir The Eagles di Premier League berakhir dengan kekalahan.

Crystal Palace yang pekan lalu kalah 0-1 dalam derbi kontra Chelsea juga akan berusaha menghindari tiga kekalahan beruntun di kandang. Mereka terakhir merasakan hattrick kekalahan di Selhurst Park pada September 2017.

Baca Juga : Manchester City vs Liverpool FC: Big Match Tipis-Tipis

“Kami hanya harus terus berjalan sebagai tim, tetap positif dan mudah-mudahan kami akan mendapatkan beberapa hasil,” kata pemain Palace, Marc Guehi di situs klub.

Pelatih Palace, Patrick Vieira mengakui hasil mereka belakangan ini jauh dari kata memuaskan. Makanya, untuk laga ini, ia berharap timnya bisa tampil lebih bagus. Khususnya dalam penyelesaian akhir.

“Saat ini memang benar kami kehilangan sedikit kepercayaan diri. Kami tidak mengambil peluang kami, kami harus terus bekerja di sisi itu,” ujarnya.

Kubu MU sendiri menyatakan mereka tidak akan lengah. Penyerang United, Marcus Rashford yang saat ini tengah onfire mengatakan mereka harus terus menjaga konsentrasi agar bisa meneruskan hasil positif ini.

“Kita harus melihat ke depan, kita harus berpikir positif. Kami jelas memiliki pertandingan lain melawan Palace, yang merupakan tempat yang sulit untuk dituju. Jadi, ini adalah ujian lain bagi kami dan mudah-mudahan kami bertahan dan pergi ke sana dan memenangkannya,” tegas Rashford di situs klub.

Manajer MU, Erik ten Hag sementara itu mengingatkan bahwa mereka harus mempertahankan suasana bagus dalam tim. Khususnya setelah kemenangan atas Manchester City di derbi akhir pekan.

“Dengan suasana yang tepat, dan ketika kami menciptakan suasana yang tepat, sangat sulit bagi setiap lawan untuk melawan kami,” kata Ten Hag.

Palace dipastikan tanpa James McArthur dan Nathan Ferguson saat Joachim Andersen juga diragukan bisa bermain. Sedangkan MU akan kehilangan Donny van de Beek, Axel Tuanzebe, dan Jadon Sancho. (fjr)

Prakiraan Pemain

Crystal Palace (4-3-3): Guaita; Clyne, Tomkins, Guehi, Mitchell; Schlupp, Doucoure, Eze; Olise, Mateta, Zaha

Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Wan-Bissaka, Varane, Martinez, Shaw; Fred, Casemiro; Antony, Eriksen, Fernandes; Rashford

 

Editor : Ruri Ariatullah