25 radar bogor

Perayaan Natal BKSG di Bogor, Hadirkan Artis Indonesian Idol

Perayaan natal Badan Kerja Sama Gereja-Gereja (BKSG) di GBI Madison Square, Kabupaten Bogor, Rabu (18/1). (Radar Bogor/ Arif Al Fajar)

GUNUNG PUTRI-RADAR BOGOR, Perayaan natal Badan Kerja Sama Gereja-Gereja (BKSG) di GBI Madison Square, Kabupaten Bogor berlangsung damai dan aman, Rabu (18/1).


Perayaan natal dihadiri oleh sejumlah elemen mayarakat dan tokoh. Di antaranya Bakesbangpol Kabupaten Bogor, Kodim Kabupaten Bogor, dan jemaah kristiani.

Ketua Panitia Natal BKSG Pdt Eliakim Nababan memaparkan, perayaan natal diawali dengan sambutan Aras PGI oleh Pendeta Paul Latupeirissa dan Aras Advent Pdt Dr Poltak Sihombing.

“Undangan yang hadir yakni beberapa Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bogor, Anggota DPRD Kabupaten Bogor Robinton Sitorus, dan lainnya,” katanya kepada Radar Bogor.

Perayaan natal juga diisi dengan menghadirkan pujian dan koor saat Parade Bendera. Pujian itu dibacakan oleh Ps. Dr Dewi Dirgantoro, Batalyon 14, group 1 Kopassus, Brimob Cikeas, Gloria Voice, HKBP BAKOM Cileungsi, GMHAK Legenda Wisata. Ada pula penampilan artis rohani Nobo dari Indonesian Idol.

Ia mengakui, perayaan natal menjadi bagian untuk membangun kota dan bangsa. Menurutnya, dibutuhkan sinergitas seluruh elemen bangsa yang ada di wilayah Kabupaten Bogor, termasuk gereja.

“Demi terciptanya situasi yang kondusif sehingga kita dapat membangun dan bekerja sama demi mempercepat pemulihan kota dan bangsa kita,” tandasnya.

Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangol) Kabupaten Bogor, Ferdinando Pardede meminta agar senantiasa umat Kristiani menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Untuk umat Kristiani dan Katolik, ajak saudara-saudara lain agar Kabupaten Bogor tetap kondusif,” tukasnya.


Sementara itu Kepala Staf Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Mayor Cba Ujang Rohmat mengatakan, rakyat Indonesia harus menghilangkan berbagai pikiran negatif dan prasangka buruk dalam kultur beragam. Diharapkan rakyat Indonesia mampu mengembangkan budaya hidup damai dan bersaudara. (*)

Reporter: Arif Al Fajar
Editor: Imam Rahmanto