25 radar bogor

Pemkot Bogor Janji Mulai Menata Terminal Bubulak Tahun Ini

terminal bubulak
Angkot keluar dari kawasan Terminal Bubulak, Kota Bogor, Selasa (17/1). (Radar Bogor/ Sofyansyah)

BOGOR-RADAR BOGOR, Kondisi Terminal Bubulak yang mengkhawatirkan mulai mendapat perhatian. Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor berencana mulai menata kawasan itu pada tahun ini.


Wakil Wali Kota Bogor, Dedie Rachim mengatakan, Pemkot Bogor bakal mulai memperbaiki terminal ini bersamaan dengan proyek penataan kawasan di Kelurahan Situ Gede, Kecamatan Bogor Barat.

“Tahun ini kami rencananya membangun jalur pedestrian dari Bubulak sampai ke Cifor. Itu akan kami lakukan bersamaan dengan revitalisasi area Bubulak,” ucapnya saat ditemui Radar Bogor di Balai Kota, Rabu (18/1).

Revitalisasi yang dilakukan yakni pembenahan jalan rusak di pertigaan Jalan Raya Cifor dan Jalan KH Abdullah bin Nuh. Selain itu, Pemkot juga bakal membongkar bangunan liar yang ada di dalam Terminal Bubulak.

“Bangunan-bangunan liar yang tidak ada kaitannya dengan tugas pokok Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor akan kita hilangkan. Kami akan memfokuskan Dishub untuk betul-betul mengelola Terminal Bubulak lebih baik dan profesional,” janji Dedie.

Seperti diketahui, kondisi Terminal Bubulak amat mengkhawatirkan. Lintasan pada kawasan ini bukan hanya berlubang namun juga dipenuhi air dan lumpur, terlebih setiap kali dilanda hujan.


Lubang-lubang berukuran besar dan cukup dalam ini memaksa para sopir angkot banting setir menghindari benturan. Kesan kumuh juga tampak pada hampir seluruh sisi terminal. Membuat para pengunjung terminal merasa tak nyaman. (*)

Reporter: Reka Faturachman
Editor:Imam Rahmanto