25 radar bogor

BSI Gandeng Unpak, Dongkrak Akses Layanan Syariah Perguruan Tinggi

Direktur Retail Banking BSI Ngatari dan Rektor Universitas Pakuan Didik Notosudjono saat penandatanganan nota kesepahaman pemanfaatan layanan jasa produk perbankan syariah serta implementasi Program Kampus Merdeka, Rabu (18/01). (Radar Bogor/ Omer Ritonga)

BOGOR-RADAR BOGOR, PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dan Universitas Pakuan (Unpak) menjalin kerja sama untuk meningkatkan akses literasi keuangan dan layanan perbankan syariah di lingkungan kampus.

Komitmen itu dituangkan dalam nota kesepahaman yang ditandatangani bersama, Rabu (18/1). Direktur Retail Banking PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI), Ngatari menyampaikan, hal itu juga menjadi bentuk dukungan Unpak terhadap perbankan syariah di Indonesia. Program itu juga dilaksanakan BSI untuk meningkatkan angka literasi syariah di atas 10 persen.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kami optimistis bahwa bank syariah dapat menjadi pilihan finansial bagi kalangan milenial ke depannya,” jelas Ngatari.

Lingkup kerja sama yang disepakati yakni pelaksanaan kerja sama pemanfaatan layanan jasa produk perbankan syariah serta implementasi program Kampus Merdeka.

Selain itu, BSI juga memberi kemudahan kepada Unpak yang akan menggunakan layanan jasa dan produk perbankan syariah. BSI juga menyediakan kesempatan magang untuk mahasiswa dan mahasiswi Unpak.

Sementara itu, BSI juga membantu pembayaran uang kuliah melalui fasilitas perbankan Host to Host (H2H) serta layanan transaksi keuangan melalui Cash Management System (CMS) dan pembiayaan kepada institusi atau kepada perorangan untuk dosen, pegawai dan mahasiswa dari BSI pada UNPAK.

“BSI siap meningkatkan awareness dan aktivasi layanan perbankan syariah di lingkungan kampus yang dibangun dalam satu ekosistem, sehingga keberadaan bank syariah dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh civitas di Kampus Unpak yang berjumlah lebih dari 20 ribu orang,” tekannya lagi.

Nantinya ekosistem yang dibangun itu akan melibatkan peran mahasiwa, dosen dan pegawai dalam bentuk kuliah dan FGD ilmu perbankan syariah, program magang/internship di BSI, bantuan pendidikan bagi mahasiswa berprestasi lewat program BSI Scholarship serta pemanfaatan produk dan layanan jasa perbankan syariah yang meliputi tabungan dan pembiayaan sesuai prinsip syariah. (*)

Reporter: Omer Ritonga
Editor: Imam Rahmanto