25 radar bogor

Pengusaha Putra Siregar Tidak Beri Nafkah, Septia Yetri Kesulitan Nafkahi 3 Anaknya

PutraSiregar Stop Nafkah

JAKARTA-RADAR BOGOR. YouTuber sekaligus pengusaha Putra Siregar kini dalam proses cerai dan perkaranya sedang bergulir di Pengadilan Agama Jakarta Timur. Sang istri, Septia Yetri Opani, melayangkan gugatan cerai setelah Putra Siregar melakukan kesalahan berulang sejak 4 tahun silam.

Sejak gugatan cerai dilayangkan pada 29 Desember 2022 lalu, sejak saat itu pula Putra Siregar memutuskan tidak lagi memberikan nafkah kepada Septi dan 3 orang anaknya yang ikut dengan istrinya itu setelah mereka tidak lagi tinggal satu rumah.

“Semua masalah keuangan sudah disetop oleh Putra Siregar. Gimana nasib anak-anaknya kalau semuanya disetop? Makanya Mbak Septi berjuang menafkahi sendiri anak-anaknya,” kata Christianto Bayu Wicaksono, kuasa hukum Septi di Pengadilan Agama Jakarta Timur, Selasa (17/1).

Sang kuasa hukum mengatakan Septia Yetri Opani kini kesulitan membiayai sendiri keperluan hidup dirinya dan juga ketiga anaknya. Dia yang awalnya hanya ibu rumah tangga tiba-tiba mendapat beban cukup berat harus memperjuangkan kehidupan ketiga anak.

“Setiap istri yang tidak lagi dinafkahi oleh suaminya pasti ada kesulitan. Dia harus membesarkan 3 orang anak yang harus sekolah, harus dikasih makan setiap hari,” jelasnya.

Pengacara Septi juga mengatakan, Putra Siregar tidak pernah mau menjalin komunikasi lagi dengan kliennya atau kuasa hukumnya sejak gugatan cerai resmi diajukan. Ucapan Putra Sitegar akan memperjuangkan keutuhan keluarga dan anak-anaknya pun dipertanyakan oleh pengacara Septi.

“Kalau dia (Putra Siregar) memiliki itikad baik harusnya ada lah komunikasi dengan mbak Septi atau dengan kami. Tapi sampai sekarang tidak ada,” jelasnya.(JPG)

Editor : Yosep/Ayu. PKL