25 radar bogor

Jokowi Disebut akan Reshuffle dalam Waktu Dekat, Pratikno: Nggak Ada!

Jokowi Disebut akan Reshuffle dalam Waktu Dekat, Pratikno: Nggak Ada!

JAKARTA – RADAR BOGOR, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membantah, Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan perombakan atau reshuffle Kabinet Indonesia Maju dalam waktu dekat. Sebab, beredar kabar bahwa Jokowi akan mengumumkan reshuffle menteri pada Rabu (1/2) mendatang.

“Nggak ada cerita reshuffle. Nggak ada cerita apa-apa,” kata Pratikno kepada wartawan, Selasa (17/1).

Pratikno mengatakan, dalam Sidang Kabinet Paripurna pertama 2023 pada Senin (16/1) kemarin, Presiden Jokowi justru menyampaikan sejumlah evaluasi kinerja baik, para menterinya sepanjang 2022.

“Kinerjanya bagus, evaluasi 2022 juga sangat bagus, banyak sekali yang disampaikan Presiden. Banyak sekali capaian positif di saat-saat yang sangat sulit,” ucap Pratikno.

Selain itu, terkait majunya Menteri BUMN Erick Thohir sebagai calon ketua umum PSSI, akan meninjau aturan yang berlaku. Ia belum paham Erick mesti mengundurkan diri dari Menteri BUMN atau tidak.

“Nggak tahu lah itu, masih belum. Nanti kita lihat aturannya,” tegas Pratikno.

Sebelumnya, Presiden Jokowi memberikan sinyal untuk kembali merombak jajaran menteri pada kabinet Indonesia Maju. Pernyataan ini disampaikan Jokowi usai meresmikan Bendungan Sukamahi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Jumat (23/12).

“Mungkin (akan melakukan reshuffle),” ujar Jokowi.

Kepala negara memastikan akan memberikan informasi terkait reshuffle kabinet Indonesia Maju ke masyarakat. “Ya nanti,” pungkas Jokowi. (JPG)

Editor : Yosep / Dikara PKL