25 radar bogor

HUT ke-22 Baznas, 30 Orang Ramai-ramai Khatam Alquran di Kota Bogor

Baznas Kota Bogor memperingati HUT ke-22 Baznas RI. (Dok. Baznas)

BOGOR-RADAR BOGOR, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor menyelenggarakan Khataman Quran 1.000 kali. Acara itu diikuti oleh Baznas se-Indonesia dalam rangka memperingati HUT ke-22 Baznas RI.


Pelaksanaan Khataman Quran ini telah dimulai sejak 10 Januari 2023 yang diselenggarakan secara hybrid. Semua peserta dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten dan kota. Tak ketinggalan, santri Sekolah Cendekia Baznas, penerima Beasiswa Cendekia Baznas, penerima Beasiswa Mahad Aly, serta Pesantren Penerima Beasiswa Baznas.

Dengan mengambil tema “Berkah Zakat: Terima Kasih Muzaki, Terima Kasih Mustahik”, puncak peringatan HUT ke-22 itu diikuti 30 orang yang membaca 30 Juz. Setiap orang membaca satu juz dalam Alquran, Jumat (13/1) lalu.

Dalam rangkaian itu, Baznas Kota Bogor juga menyelenggarakan Workshop tentang Pendidikan dan Pemahaman Audit Internal yang menghadirkan narasumber Dadang Romansyah selaku Auditor KAP AR Utomo di Aula Masjid Al Gifari IPB Bogor, Sabtu (14/1).

Ketua Baznas Kota Bogor Wahyul Mimbar menjelaskan, selain bentuk dari rasa syukur, kegiatan ini juga sebagai upaya bersama dari seluruh keluarga besar Baznas guna memperkuat motivasi dalam mewujudkan Baznas sebagai lembaga utama menyejahterakan umat.

“Semangat ini harus kita rawat agar memberikan dampak yang positif mewujudkan Baznas yang lebih maju dan semakin inovatif menyejahterakan umat,” ujarnya.

Tidak hanya program Khataman Quran 1.000 kali, puncak HUT Baznas RI pada tanggal 17 Januari 2023, Baznas Kota Bogor juga menyelenggarakan apel yang dipimpin langsung Wakil Walikota Dedie A Rachim.

“Baznas adalah mitra pemerintahan. Oleh karena itu sinergitas harus selalu dijaga. Melalui program-program Baznas Kota Bogor yang dapat membantu masyarakat kota Bogor lebih Sejahtera,” ujar Dedie.


Apel ditutup dengan penyerahan secara simbolis kepada penerima Program Petik Berkah Sembako tiap bulan sebanyak 200 orang, Rumahku Surgaku Pelaku Usaha, Rumahku Surgaku buruh Harian Lepas, Rumahku Surgaku Guru Ngaji, dan Beasiswa Yatim.(*/adv)

Editor: Imam Rahmanto